Motoprix Tasikmalaya 2018 : Full Drama di Race MP1, Rusman Fadhil Sukses Jadi Jawara

Race MP1
Yamaha

BalapMotor.Net – Balapan kelas MP1 pada putaran kelima Kejurnas Pirelli Motoprix IRC RCB Honda NHK SSS Yamaha Region II Jawa 2018 yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya pada 5 Agustus 2018 berlangsung penuh dengan drama.

Tetapi, Rusman Fadhil yang tergabung di tim Yamaha Armada Pagora BKMS AMA NHK akhirnya mampu menjadi jawara pada balapan kali ini. Fadhil yang start dari grid pertama mampu menahan perlawanan dari beberapa rider yang silih berganti fight di baris depan.

Pada awal balapan, duet tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera yaitu Sulung Giwa dan Wilman Hammar terus memberikan tekanan kepada Rusman Fadhil. Setelah keduanya memimpin balapan, mereka malah terjatuh dan mundur posisinya.

Podium MP1 Motoprix Tasikmalaya 2018

Setelah itu, Reynaldi Pradana dari tim Yamaha Yamalube Pirelli RFRT juga mampu memberikan tekanan dan berhasil mengovertake Fadhil pada pertengahan race. Namun Rere terjungkal di R2 dan tidak mampu melanjutkan balapan. Cek hasilnya Disini.

Jatuhnya Rere tersebut tidak lantas membuat posisi Fadhil aman, kini giliran Syamsul Arifin dari tim Yamaha Yamalube Oryza Nissin IRC DID KYT Proliner dan Afridza Syach dari tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta mampu memberikan tekanan, tetapi gagal dan Fadhil mampu jadi jawaranya.

“Alhamdulillah sekali akhirnya bisa menjadi juara pada balapan Motoprix lagi setelah beberapa tahun saya tidak turun di balap ini. Ada banyak hal yang terus kita pelajari pada setiap serinya baik itu settingan mesin, dan juga suspensi. Kali ini ban IRC Fasti serta mesin motor saya sangat mendukung dan sekali lagi Alhamdulillah,” ungkap Rusman Fadhil yang lahir di Merauke, Papua ini.| Luvo

Fadhil saat memimpin

 

SSS Racing GM-helm