Motoprix Subang 2015 : Serbuan Injeksi Honda, Sudah Mulai Percaya Diri Untuk Perang

Injeksi Honda Kawahara dipakai 3 pembalapnya

BalapMotor.Net – Seri Motoprix Jawa yang kini mampir di sirkuit Gerry Mang, Subang hari ini ( 30/7 ) sudah dilakukan latihan bebas.Dari sini sudah terlihat bagaimana serunya balapan akhir pekan ini.

Jika di seri Motoprix sebelumnya masih sedikit motor injeksi yang turun, sepertinya di seri kali ini akan bertambah lagi. Dari kubu Yamaha sendiri, masih tetap Syahrul Amin dari Yamaha Bahtera dan Ervantona dari Yamaha RPM serta Aldhilla ED dari Yamaha Putra Anugrah yang jadi andalan menggeber kuda besi Yamaha Z1 injeksi di kelas seeded. Nah untuk seri kali ini pabrikan Honda ternyata yang banyak lagi menurunkan motor injeksinya.

Jika sebelumnya hanya tim ART yang menurunkan satu motor injeksi, lalu Honda Kawahara dan tim GCX yang menurunkan motor injeksi kini tim Honda KAwahara bakalan menurunkan 3 motor injeksinya untuk dipacu 3 pembalapnya yaitu Boy Arbi Febri, Syamsul Arifin dan lokal hero Dani Keder.

Arief " Shetep " Margono
Arief ” Shetep ” Margono
SSS Racing

” Kalau pakai motor injeksi ini sebenarnya sudah kewajiban kami, cuma karena di seri-seri sebelumnya belum nemu setingan yang pas jadi kita hanya turunkan satu saja. Nah kali ini kita sudah merasa pede jadi semua pembalap kita saya suruh naik motor injeksi.” tutur Iwan selaku manajer dari tim Honda Kawahara.

Selain tim yang memang sudah dari seri sebelumnya turun dengan motor injeksi, di seri kali ini tim Honda Golden yang merupakan tim tuan rumah juga bakalan menurunkan motor injeksi yaitu Honda Blade 125F1 yang bakalan digeber oleh Dadan Alamsyah. Dadan Alamsyah sendiri bisa dikatakan sama dengan Dani Keder yang merupakan lokal hero dan tentu saja membalap di kandang mereka bisa sangat berbahay.

” Di seri awal HRC sebenarnya kita sudah mencoba menurunkan motor injeksi, cuma ada sedikit kerusakan dan kita mulai riset lagi selama bulan ramadhan dan di seri MP kali ini sudah siap untuk diturunkan. Dan saya cukup optimis motor injeksi ini mampu melawan di seri MP kali ini. ” tutur Arief Margono atau yang sering dipanggil Shetep ini.

Kira-kira apakah kuda besi injeksi-injeksi ini mampu bikin kejutan di seri Motoprix kali ini, yuk kita tunggu saja kejutanya. [ luvo ] foto : phillips

GM-helm PARD