Motoprix Subang 2015 ( Jelang ) : Masih Buta Data, Yamaha Diuntungkan

BalapMotor.Net – Akhir pekan ini ( 1-2/8 ) seri Motoprix Region 2 Jawa bakalan kembali lagi digelar dan sirkuit Gerry Mang, Subang akan jadi tempat bertarungnya rider hebat Jawa. Bermain di trek permanen dengan desain teknikal seperti Gerry Mang tentunya bakalan jadi tantangan tersendiri buat para pembalap.

Selain dari desain trek yang penuh tikungan, sirkuit Gerry Mang juga sudah lama tidak menggelar balapan sekelas Motoprix, jadi tentu saja para peserta minim data. Sirkuit permanen yang terletak hanya beberapa KM dari Tol Cipali ini terakhir dipakai Motoprix pada 2012.

Yang bakalan diuntungkan di seri Motoprix yang digarap oleh Ikatan Motor Independent Kuningan ( IMIK ) asuhan Yayan Oly ini adalah dari kubu Yamaha. Kita tahu akhir pekan lalu kan digelar Yamaha Cup Race di Sikuit Bukit Peusar Tasikmalaya yang juga sirkuit permanen. Setelah rehat balap selama bulan Ramadhan tentu saja bakalan sangat berpengaruh nah Yamaha sudah nyolong start duluan.

Sirkuit Gerry Mang desainya teknikal
Sirkuit Gerry Mang desainya teknikal
SSS Racing

Sulit memenag menebak siapakah yang bakalan menguasai Motoprix besok, namun BalapMotor.Net perkirakan Reynaldi Pradana, Syahrul Amin, Aldhilla ED, Syamsul Arifin, Boy Arbi bakalan berbahaya di kelas seeded. Sementara itu di kelas pemula duet Yamaha Bahtera yaitu Dicky dan Daffa sepertinya masih akan sulit dilawan. Namun M.Erfin, Awhin Sanjaya, Faisal Baharuddin, bakalan bikin gangguan.

Di kelas pemula memang bakalan lebih sulit ditebak lagi, masih ada nama Irfan Ardiansyah dan para pembalap dari Honda Golden yang merupakan tuan rumah yang akan jadi kambing hitam akhir pekan ini.Nama penguasa pemula Sumatera yaitu Aditya Anugrah yang akhir pekan lalu turun di YCR Tasikmalaya di Subang juga bakalan mengacak-acak lagi. Aditya Anugrah yang asli Padang kali ini akan membela tim TK JFK VND IRC GM TYB K-Ijo yang merupakan tim Drag Bike papan atas Indonesia.

Yang jelas saat latihan bebas hari Jumat besok bakalan bisa terlihat jelas siapa yang menguasai sirkuit sepanjang 1,2 Km ini.Karena saat ini meski sudah banyak yang berlatih, namun belum bisa diperbandingkan karena masih rahasia sendiri-sendiri. ” Saat ini susahnya yaitu belum ada perbandingan data time mas. Kita juga tidak tahu time dari yang lainya jadi penyesuaian untuk pembalapnya dulu aja. ” tutur Raditya Yuangga bos dari tim TK JFK VND IRC GM TYB K-Ijo yang masih penasaran di road race ini. [ luvo ]

GM-helm PARD