MOTOPRIX SERI KE-6 2013 JOGJA : SULUNG GIWA DAN WILLY HAMMER BERBAGI JAWARA, LUAR JAWA MANTAP

Balap-Motor.com – Jogja 29/9  Willy Hammer pembalap dari tim Honda Rinjani MPM NHK Kawahara bergantian menjadi jawara dengan Sulung Giwa darim Yamaha Yamalube NHK 3M FDR Ridlatama di dua kelas utama dalam kejuaraan Motoprix seri ke-6 Region 2 Jawa yaitu MP1 dan MP2 yang berlangsung 28-29 Sepetember 2013 di sirkuit pelataran Stadion Maguwoharjo Sleman, DIY. Dikelas MP1 Bebek 125 cc TU Sedeed, Willy Hammer berhasil menjadi yang terdepan setelah memasuki tikungan mati pertama, karena disitulah kunci kemangan , jadi setelah start harus saling tekan agar bisa masuk di tikungan pertama dan keluar tikungan tersebut didepan lawan. Setelah sempat didekati Sulung Giwa namun ternyata Willy masih sanggup didepan sampai fisnish. 

Sedangakan dikelas MP2 atau kelas bebek 110cc TU Sedeed giliran si Sulung balas dendam, meskipun selepas start dan masuk ditikungan pertama di posisi terdepan namun Sulung mampu melewatinya, bahkan Angga PA rider andalan Honda Daya KYT FDR Federal Oil Walini Showa Denso Golden racing team mampu berada di posisi kedua lama, namun mampu disalip lagi oleh Willy Hammer dan sampai finish Willy tidak mampu mendahului.

SSS Racing

Sementara itu dalam balapan Motoprix seri kali ini banyak sekali terlihat pembalap yang asalnya dari region lain dan tampil menawan, contohnya ya Willy Hammer rider yang akan ikutan Shell Advance Asia talent Cup ini asalnya dari Pinrang Sulawasi, lalu ada Richard Taroreh, dia kelahiran Papuan namun dalam balah dia besar di Manado dan balapan di region 5, tahun ini dia bermain di Region 2 Jawa bareng Tim Yamaha Yamalube  TDR FDR NHK Yonk Jaya sama halnya dengan R. Fadhil yang asli papua, lalu Bobby Anasis asli Medan kesemuanya sekarang berdomisili di DIY, buat yang sudah harus ber KTP ya punya KTP DIY, sedang Willy yang baru berusia 16 tahun ya belum. Selain mereka yang memang bermain reguler di region 2 Jawa, ada beberapa pembalap luar jawa yang menjajal kemampuan di balap kali ini. Sebut saja Herman Bass dari Sulawesi, Boy Arbi Febri dari Sumatra Utara, Djanur Deden Sulawesi, Ridwan De Aji Sulawesi, Haryadi Arce dan Dhiya udud asal Kalimantan. Soal prestasinya diseri ini kalian lihat saja di SINI lalu dinilai aja. BM


–>

GM-helm