Motoprix Seri 7 Cimahi : Jadi Tempat Penting Mendulang Poin

BalapMotor.Net – Seri 7 Motoprix region 2 Jawa yang berlangsung di sirkuit Brigif Kujang Cimahi ( 12-13/9 ) memang menjadi tempat penting oleh para pembalap peserta Motoprix untuk mendulang poin.  Apalagi untuk para pembalap yang kini poinya tipis dengan pembalap lain, jadi event bertajuk Kejurnas Pertamax Plus Motoprix KYT FDR Pikoli Honda Motoprix yang dihajat oleh Kapota Motorsport ini jadi sangat penting.

SSS Racing

Setelah seri ke-7 ini, Motoprix region 2 Jawa menyisakan 2 seri lagi yaitu di sirkuit Sentul Karting pada ( 1-2/10 ) dan dilanjut di sirkuit Gor Satria Purwokerto pada akhir Oktober. Meskipun balapan kali ini lumayan aneh karena digelar pada hari Jumat – Sabtu, namun penonton masih lumayan yang datang di sirkuit yang berada di kawasan militer ini.

Persaingan di Race cukup seru
Persaingan di Race cukup seru

Sulung Giwa dari tim Putra Anugerah NHK KYB FDR SSS Excel ardians yang menjadi jawara di kelas MP2 kali ini poinya bisa mendekati Agus Setyawan pembalap dari tim Yamaha Yamalube RPM NHK FDR AHRS SSS Creampie yang poinya kini disalip oleh Syahrul Amin pembalap asal Sulawesi yang bernaung di tim Yamaha Yamalube NHK FDR Ridlatama yang jadi runner up di kelas MP2.

Sementara itu, dikelas MP1 kini Sulung Giwa bisa bercokol lumayan tenang di klasemen sementara, setelah bisa menyalip poin dari Agus Setyawan di seri 6 Motoprix di Jogjakarta. Sementara itu Willy Hammer yang jadi jawara di MP1 siang tadi, di klasemen sementara masih tercecer dan untuk balapan MP memang Willy yang bernaung di tim ART Jogja ini tidak fokus karena harus absen di beberapa seri MP karena bentrok jadwalnya dengan Shell Advance Asia Talent Cup.

Sulung Giwa Jawara MP2
Sulung Giwa Jawara MP2

Di sisa 2 seri lagi, Agus Setyawan yang asli Solo ini mengakatakan bahwa dia bakalan tampil tenang namun maksimal agar bisa menjadi juara nasional musim ini. “ Untuk sisa 2 seri nanti, saya akan berusaha semaksimal mungkin namun tetap tenang agar bisa menyusul poin saya yang kini disalip Sulung dan Syahrul. “ tutur Agus Setyawan yang sebelum seri Jogja merupakan pimpinan klasmenen sementara di kedua kelas utama MP1 dan MP2.

Selain Agus Setyawan, tentu saja Syahrul Amin dan Sulung Giwa juga menginginkan agar bisa jadi juara nasional di musim ini. Malahan Sulung Giwa kini mempunyai target double winner di Motoprix Jawa musim ini.

“ Kita kini lebih tenang karena poin Sulung bisa lebih meninggalkan Agus setelah race MP1 disini, dan kita targetkan semoga saja Sulung bisa double winner di MP1 dan MP2.” Tutur Fritzs Johanes owner dari tim Putra Anugerah asal Wonogiri Jawa Tengah ini. Makin rame nih kayaknya Motoprix region2 Jawa, jadi jangan sampai ketinggalan updatenya yah balap mania. luvo

Agus Setyawan
Agus Setyawan

GM-helm