Motoprix Serang (2017): Juara MP5, Arya Aditya Menang Santai

Motoprix Serang (2017): Juara MP5, Arya Aditya Menang Santai
Podium MP5 Motoprix Serang Banten (Arya Aditya, Afi Capirosi dan Aldy Satya Mahendra)

BalapMotor.Net – Kelas Pemula B (MP5) berhasil dimenangi Arya Aditya (Sukoharjo) dari tim Honda Kawahara Pells Racing. Dengan Honda Sonic, Arya mampu keluar sebagai yang terbaik tanpa perlawanan berarti. Arya tinggal jauh lawanya sejak tikungan pertama.

Sirkuit KB3B Serang di Banten suguhkan persaingan yang keras, sulit dan berbahaya. Terbukti, pada kelas MP5 ini langsung terjadi insiden pada tikungan pertama. Arya Aditya yang lolos dari insiden tersebut langsung memimpin dan tak mampu dikejar lawannya.

Pun di pertengahan race. Insiden kembali terjadi di R1 yang melibatkan dua pembalap urutan 2 dan 3. Arya tentu semakin menjauh dan berhasil menangi balapan dengan santai. Ganasnya sirkuit KB3B membuat 7 pembalap gagal finis di kelas MP5.Motoprix Serang (2017): Juara MP5, Arya Aditya Menang Santai

SSS Racing

Pada race kali ini, dua pembalap mungil berhasil naik podium. Afi Capirosi (Honda WHK 35 IRC NHK Bien Racing) dan Aldi Satya Mahendra (Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya) menempati podium 2 dan 3. Sementara juara dan Runner-up MP6, Adenanta dan Herjun AF terjatuh. Juga dengan Mario SA, akibat insiden dia melorot posisinya dan finis di peringkat ke-10.

Dengan hasil ini, persaingan merebutkan tahta juara umum Motoprix kelas MP5 semakin seru. Pembalap tak mampu konsisten disetiap balapan, sehingga pundi poin kian ketat dan berimbang. (Luvo | Yugo)Motoprix Serang (2017): Juara MP5, Arya Aditya Menang Santai

GM-helm PARD