Motoprix Sentul : Baru Bisa Latihan Di Hari Jumat, Yamaha Bahtera Coba Maksimalkan

Widya Krida Laksana (GDT Racing) dan Wilman Hammar
GM-helm

BalapMotor.Net – Imbas perbaikan sirkuit Sentul Karting yang akan digunakan pada putaran kedua Kejurnas Motoprix Region B 2019 yang akan berlangsung akhir pekan ini (24-25/8), maka para peserta baru bisa menggunakan sirkuit ini untuk latihan pada hari Jumat saja (23/8).

Tentu saja ini berbeda pada balapan sebelumnya dimana para peserta jauh-jauh hari sudah melakukan sesi latihan untuk mendapatkan set up terbaik. Meski demikian, pasukan Yamaha Bahtera ternyata memanfaatkan waktu satu hari tersebut dengan sebaik-baiknya.

Tim asal Tulungangung, Jawa Timur ini sendiri melakukan sesi latihan sejak Jumat pagi sampai sore hari. Ini tentunya agar tim yang menurunkan semua pembalapnya yaitu Wilman Hammar, M Erfin, M Rifky, Wahyu Nugroho dan Aldi Satya Mahendra ini mendapatkan set up maksimal untuk tarung besok.

Aksi Wilman Hammar

“Sebenarnya lebih bagus kalau waktu untuk latihan lama mas, tetapi adanya cuma bisa sehari ya kita manfaatkan semaksimal mungkin. Kita mulai latihan sejak pagi sampai sore tadi mas, insya Allah bisa dapat hasil maksimal,” ungkap Widya Krida Laksana selaku tunner Yamaha Bahtera yang ditemui penulis langsung di sirkuit Sentul Karting.

Wilman Hammar yang menjadi pembalap andalan tim ini sendiri juga mengaku demikian. “Ya enaknya latihan lama pastinya mas, tetapi settingan sudah didapat mas,” terang Wilman Hammar yang aslinya dari Pinrang, Sulawesi Selatan ini. | Luvo

SSS Racing