Motoprix Palu 2019 Race 1, Tim Tuan Rumah Yamaha Akai Jaya Digdaya

Aksi Herman Bass ( depan) bersama rekan setimnya Fahnisyar Nurjabad
Yamaha

BalapMotor.Net – Tim tuan rumah pada gelaran ketiga Kejurnas Motoprix Region D Sulawesi 2019 yaitu tim Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2 mampu tampil apik di race 1. Turun pada dua kelas utama yaitu kelas Expert dan Novice, tim ini mampu menjadi juaranya.

Pada kelas Expert atau yang lebih dikenal dengan Seeded, Herman Bas yang merupakan salah satu seeded andalan tim ini mampu meraih podium pertama disusul rekan setimnya Indra Aditya. Lalu pada kelas Novice, M Ilham Elsan Effendi yang mampu menjadi pembalap terbaik.

Hasil ini tentunya merupakan hasil yang cukup menawan apalagi tim ini tampil di kandangnya dan bisa dijadikan kado ultah untuk sang owner tim yaitu Andi Raharja Limbunan. Fokus pada racing line ternyata merupakan salah satu strategi dari Herman Bas.

Hasil Race 1 Kejurnas Motoprix Palu 2019
Selebrasi pasukan Yamaha Akai Jaya

“Pada balapan tadi saya mempunyai strategi untuk fokus pada racing line.Saya berusaha untuk bisa di posisi depan, tetapi tadi sempat ada kendala pada saat start dan tercecer di posisi delapan dan pada dua lap pertama saya sudah berada di posisi pertama sampai finish,” ujar Herman Bass.

Herman sendiri akan mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk race 2 besok. “Untuk balapan race 2 besok, saya akan mencoba untuk mensettup motor lebih baik lagi dari tadi dan berusaha untuk bisa maju kedepan sejak lap awal,” tambah Herman Bass.

Baca Juga : Dominasi Yamaha, Berikut Hasil Race 1 Kejurnas Motoprix Palu 2019

Sementara itu, Ilham Elsan Effendi yang juara di kelas Novice ternyata tampil tidak ngotot. Ilham hanya berusaha untuk mengamankan poin tetapi ternyata juga bisa jadi juara. “Balapan tadi cukup bagus, saya sebenarnya berusaha untuk mengamankan poin dan tidak memaksa,” ungkap M Ilham. Selamat untuk tim Yamaha Akai Jaya. | Luvo/Anto

GM-helm SSS Racing