Motoprix Palangkaraya 2022 Juga Bakal Jadi Tempat Silaturahmi Para Mantan

Ex Rider Kalimantan saat balap di Palangkaraya

BalapMotor.Net – Putaran kedua Kejurnas Motoprix Region Kalimantan musim 2022 bakal berlangsung di sirkuit Sabaru, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah akhir pekan depan (14-15/5). Menariknya, selain panasnya persaingan pada kelas Kejurnas, pada gelaran ini juga bakal menjadi ajang silaturahmi para mantan pembalap.

Pada gelaran balap yang didukung penuh oleh Walikota Palangkaraya yaitu Fairid Naparin ini membuka sebanyak 8 kelas mantan pembalap atau yang kini dikenal dengan sebutan Ex-Rider. Meski demikian, kelas Kejurnas tetap menjadi kelas utama pada ajang ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Mengenai alasan kenapa di ajang Kejurnas Motoprix Palangkaraya nanti dibuka banyak kelas Ex-Rider, Fairid Naparin yang juga merupakan pembalap Ex-Rider mengatakan bahwa ternyata awalnya memang bakal digelar ajang khusus Ex-Rider. Tetapi akhirnya digabung dalam gelaran Kejurnas Motoprix tersebut.

Fairid Naparin, Owner Dits Racing yang juga merupakan Walikota Palangkaraya

“Jadi event ini merupakan agenda resmi IMI Kalteng, nah pengurus IMI Kalteng bertemu saya agar mendukung kegiatan tersebut berjalan. Kebetulan saya ada rencana membuat event untuk Ex-Rider di tahun ini, jadi sekalian digabung. Tetapi tetap kelas Kejurnas yang diprioritaskan mas,” ungkap Fairid Naparin kepada penulis.

“Saya juga melihat bahwa Ex-Rider Kalimantan sendiri cukup aktif, makanya kita tambah keasnya dan kelas untuk Ex-Rider memang kelas-kelas yang biasa diadakan di event-event sebelumnya,” tambah Fairid Naparin.

Pada balapan Motoprix Palangkaraya nanti, Fairid Naparin sendiri bakal tempur pada dua kelas Ex-Rider saja yaitu kelas Underbone 130 dan STD 125cc. Pastinya Fairid Naparin bakal memacu Yamaha 125Z garapan Ari V-Reinz Jogja.

Aksi Walikota Palangkaraya saat berlaga pada kelas Exrider

GM-helm VND Racing PARD