Motoprix Padang 2018: Tren Bagus Pebalap Tuan Rumah, Waspada!

Motoprix Padang 2018: Tren Bagus Pebalap Tuan Rumah, Waspada!
Motoprix Padang 2018: Tren Bagus Pebalap Tuan Rumah, Waspada!
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Para pembalap seeded tuan rumah patut di waspadai dalam putaran kedua Kejurnas Pirelli Motoprix IRC RCB Honda NHK SSS Yamaha Region I Sumatera yang berlangsung di padang. Sama halnya dengan ajang MP yang berlangsung di Subang pada pekan ini (14-15/4).

Kalau di Subang ada nama Adly M Taufik dari Fasttech Jogja, lalu Dadan Alamsyah dari tim MPRT, serta duet tim Honda GCRT yaitu Jafar Munir dan Deny Keder yang merupakan bintang di sirkuit sirkuit permanen Gery Mang Subang.

Di putaran II di pulau Sumatera yang akan di helatkan oleh Denas RM sumatera Barat ini, pembalap tuan rumah juga diunggulan pada track sirkuit Lanud Tabing ini. Sebut saja Ivon Nanda (Honda kita-Kita), Tofani Wijaya (Honda Deli), duo pembalap Yamaha Canasta RBRT Ega Fajar dan Ilham Fauzan, Renggi Lukmana (Padang 88), Ridhola AM (7 Berlian).

Terlebih, beberapa diantara mereka memang langganan juara di Sirkuit NP. Lanud Tabing ini. Jelas keuntungan terbuka bagi mereka, apalagi usai latihan bebas dan QTT hari ini tentu saja gambaran stategi apa yang akan digunakan bakal membuat heboh pembalap yang lain besok.

Motoprix Padang 2018: Tren Bagus Pebalap Tuan Rumah, Waspada!
Duo andalan Yamaha Canasta

“Rasa percaya diri lebih meningkat kalo berlaga di sini mas, terlebih saya belum podium, semoga bisa bikin bangga Sumatera barat,” terang Tofani Wijaya rookie baru andalan Honda Deli Medan ini.

Tak jauh beda dengan ungkapan dari Tofani, duet tim Yamaha Canasta RBRT yaitu Ega Fajar dan Ilham Fauzan mengaku harus mendapatkan settingan maksimal pada Sesi FP nanti.

“Kita akan mencoba  semaksimal di sesi FP nanti, kita akan fokus nyeting suspensi agar bisa dapat gambaran untuk ikuti kualifikas,” ujar Ega Fajar dan Ilham Fauzan yang punya track record indah di Lanud Tabing.

“Insyallah saya sangat siap untuk tampil hari ini dan besok, meskipun saya melihat pembalap lainnya juga cukup kuat,  apa lagi pembalap tuan  rumah sendiri,” ungkap Ivon Nanda.

Hmm, bakalan seru nih balap  mania dengan aksi local Hero negeri Rendang pada sesi QTT dan balap besok. | A2M.Motoprix Padang 2018: Tren Bagus Pebalap Tuan Rumah, Waspada!

SSS Racing GM-helm