Motoprix Padang 2018 Juga Tak Kalah Panas dari Motoprix Subang 2018

Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Dalam menghadapi putaran dua Kejurnas Pirelli Motoprix Region I (Sumatera) berlangsung di Sumatera Barat pada akhir pekan besok, (14-15/04).  Beberapa tim sudah mulai terlihat melakukan persiapan yang serius. Tentu saja tak kalah dengan MP Subang 2018 yang juga berlangsung dalam pekan ini.

Dari pantauan penulis yang sudah tiba di Sirkuit Lanud Tabing, Padang sore kemarin (13/4) beberapa pembalap dari Yamaha maupun Honda sudah melakukan uji ketahanan mesin hingga uji kenyamanan suspensi,

Hal ini di karena kan track yang bertekstur beton ini, total lintasan 1000 M, dengan dua track  panjang, untuk itu beberapa pembalap yang ikut kelas kejurnas seperti.  Ivon Nanda rider tuan rumah juga melakukan adaptasi untuk meraih hasil maksimal di sesi QTT besok, dan terlihat Kupret mengawal langsung Honda Sonic ini.

“Sesi latihan bebas tadi saya manfaat kan untuk uji mesin dan suspensi, balapan kali ini butuh penyesuaian maksimal untuk menghadapi sesi QTT besok,  terlebih daya tahan mesin harus joss.” Ungkap Ivon Nanda yang kembali jadi andalan Honda Kita-Kita Medan di 2018 ini.

Hal yang sama juga di lakukan Agung Septian Pembalap Sponzen X1 Tech, kurang maksimal penampilan perdana saat seri perdana di Manna, Bengkulu Selatan, beberapa waktu lalu, Agung dan tim pun terus berbenah, bahkan uji coba mesin sudah di lakukan di ajang MP purwokerto akhir maret lalu.

Agung Septian

Nah untuk menghadapi putaran II kali ini dia mengakui akan siap tampil maksimal, hingga bisa amankan poin, sore tadi diri nya terus mencoba lakukan adaptasi mesin hingga kaki-kaki untuk sehati dengan kondisi track yang sempat di guyur hujan, diri nya terlihat gas poll kala hujan melanda sirkuit.

“Kurang puas dengan hasil di seri perdana lalu, Agung dan tim terus kian berbenah di mesin hingga Suspensi, track nya beton pada race kali ini, tadi focus ke kaki kaki dulu mas, tadi tetap gas poll meski di hujan deras, semoga QTT besok bisa maksimal catatkan waktu terbaik.” Ujar Agung Septian Alba

Wah masih latihan bebas, tim dan pembalap sudah mulai focus untuk siapkan tunggakan untuk raih hasil apik pada sesi QTT besok, prediksi peta kekuatan Honda dan Yamaha akan muncul kejutan besok, siapa kah yang akan unggul. |A2M

SSS Racing GM-helm