Motoprix Padang 2017: Tofani Tanpa Rintangan, Podium MP4 Dikuasai IRC

Motoprix Padang 2017: Tofani Tanpa Rintangan, Podium MP4 Dikuasai IRC
Aksi Tofani Wijaya di kelas MP4

BalapMotor.Net – Tofani Wijaya rajai kelas MP4 di kejuaraan Motoprix Sumatera putaran ke-8 di Sirkuit lanud Tabing, Padang pada Minggu (8/10) siang tadi. Topan yang memulai start di grid pertama langsung tinggalkan jauh lawan sejak lepas start. Ia melenggang mulus tanpa perlawanan hingga garis finis.

Dengan hasil juara pada putaran terakhir ini Tofani berhak atas posisi runner up di klasemen poin akhir. Ia total mengumpulkan 117 poin, selisih 16 poin dari Agus Setiawan yang keluar sebagai juara umum MP4 region 1 Sumatera.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Terima kasih untuk hasil yang sangat memuaskan di seri terakhir ini, pada race tadi saya yakin dengan kemampuan motor dan juga fisik saya. Sejak awal lap saya terus mencoba untuk tinggalkan jauh pembalap-pembalap lain, seperti Kiki, Danial Agus dan Tio. Berkat podium 1 di seri kali ini saya puas hanya tempati runner up di klasemen akhir MP Sumatera di kelas MP4. Good job my team, kerja samanya luar biasa kali ini.” Pungkas Tofani Wijaya usai podium.Motoprix Padang 2017: Tofani Tanpa Rintangan, Podium MP4 Dikuasai IRC

Dari 17 lap yang dijalankan pada kelas MP4 ini, persaingan sengit justru terjadi dalam perebutan posisi kedua. Danial GCL dari tim Yamaha  Canasta RBRT IRC NHK ARACER ARYA117 MIMAKI Pusaka RT akhirnya keluar sebagai runner up setelah sukses memenangi duel sengit dengan Kiki Manurung (Honda Menara Agung Dragon NHK PROLINER UMA RCB).

Nah, di kelas MP4 ini ternyata dari pantauan penulis yang berhasil meraih podium sama-sama menggunakan ban IRC Fasti 2. Ini kembali membuktikan kualitas dari ban IRC Fasti yang ampuh melintasi panasnya cuaca di sirkuit Lanud Tabing Padang.

(Aam Putra)Motoprix Padang 2017: Tofani Tanpa Rintangan, Podium MP4 Dikuasai IRC

GM-helm VND Racing PARD