Motoprix Padang 2017: Suhu Aspal Menyengat, Renggi Lukmana Sikat MP2

Motoprix Padang 2017: Suhu Aspal Menyengat, Renggi Lukmana Sikat MP2
Motoprix Padang 2017 (MP2)

BalapMotor.Net – Pertarungan kelas MP2 pada gelaran final Motoprix 2017 di sirkuit Lanud Tabing Padang tak kalah menarik dari kelas lainnya. Meski gelar juara umum telah digenggam oleh M. Irvansyah Putra Lubis, namun deretan pembalap seeded lainnya tak mau ketinggalan menunjukan aksi terbaiknya.

Renggi Lukmana dengan pacuan Yamaha Z1 berhasil mengunci kelas ini. Pembalap yang tergabung di tim Suhandi Padang 88 Sari Murni NHK Racing tampil sangat impresif dari pole position. Sempat mendapat perlawanan sengit dari Abdul Malik, akhirnya Renggi mampu bertahan dan berhasil melintasi garis finis di posisi terdepan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Di podium kedua ada nama Hafid JW, andalan Honda Menara Agung Bethar CLD NHK IRC FSCM RT. Sementara Erwin Ridwansyah (Yamaha Bintang Centula41RK Oku Timur) melengkapi 3 besar terbaik di kelas MP2.

Motoprix Padang 2017: Suhu Aspal Menyengat, Renggi Lukmana Sikat MP2
Podium MP2

Nasib kurang beruntung harus diterima Abdul Malik. Dekgam sapaan akrabnya mengalami kecelakaan saat berduel sengit dengan Renggi Lukmana pada perebutan posisi terbaik.

“Persaingan sangat sengit, terlebih suhu aspal yang sangat panas membuat balapan kian seru. Di sini karaker Ban IRC Fasti yang saya gunakan mampu mendukung gaya main saya, meski harus figt terus namun ban ternyata awet sehingga penampilan tetap maksimal hingga akhir. Alhasil saya terbaik di MP2 dan berhasil persembahkan juara di seri penutup untuk tim dan sponsor.” Beber Renggi Lukmana usai balapan.

IRC Fasti Buktikan Kualitasnya

Suhu udara yang cukup tinggi di Sirkuit Lanud Tabing membuat ban harus bekerja ekstra. Di sini kualitas ban terbaik yang mampu mendukung penampilan optimal pembalap bisa teruji. Nah, pada balapan kali ini ban IRC Fasti ternyata mampu mengantarkan para pembalap penggunanya menjuarai kelas MP2.

Motoprix Padang 2017: Suhu Aspal Menyengat, Renggi Lukmana Sikat MP2
Dodiyanto selaku marketing product development PT.Gajah Tunggal Tbk

Tak hanya pembalap di podium, namun dari posisi pertama hingga urutan ke-8 seluruhnya berisi pembalap dengan menggunakan ban IRC. Suhu aspal hingga 62 derajat ditambah sirkuit landasan dengan karakter semen mengharuskan kerja yang sangat baik dari ban.

“Pada balap yang berlangsung dengan suhu sekitar 62° kali ini ban IRC Fasti 2 kembali menunjukan keperkasaannya di lintasan aspal beton yang panas dengan meraih podium,” ujar Dodiyanto selaku marketing product development PT.Gajah Tunggal Tbk yang merupakan produsen ban IRC dan Zeneos ini yang terlihat gembira kala IRC mampu mendominasi MP Padang kali ini.

Perlu ditambahkan nih, ban IRC Fasti yang terus memberikan bukti kehandalannya di balap nasional mempunyai beberapa keunggulan. Ban IRC Fasti menggunakan material Soft compound yang dilengkapi dengan benang aramid, ban ini mampu menjaga kondisi ban di suhu panas sekalipun.

Wah, mantap!

(A2M)

GM-helm VND Racing PARD