Motoprix Padang 2017: MP1 Berlangsung Seru, Ahmad Zulkifli Pecah Telur

Motoprix Padang 2017: MP1 Berlangsung Seru, Ahmad Zulkifli Pecah Telur
Podium MP1 Motoprix Padang 2017

BalapMotor.Net – Final Motoprix Region 1 Sumatera yang berlangsung di Sirkuit Lanud Tabing Padang (8/10) sangat seru, sengit dan tentunya menarik. Khsusunya saat final di kelas utama MP1.

Persaingan terjadi dari awal race hingga akhir. Tiap lap pertunjukan dari pembalap seeded ini sungguh menegangkan. Diawali dari duel antara Erwin Ridwansyah dan Hafid JW. Keduanya memperlihatkan skill serta kemampuan terbaik mereka.

LENKA MiniGP SSS Racing

Namun Hafid JW yang sukses tercepat di kualifikasi kemarin harus kecewa lantaran rantai motor lepas. Dan ia pun harus mengakhiri balapan lebih awal tepatnya di lap ke-11.

Motoprix Padang 2017: MP1 Berlangsung Seru, Ahmad Zulkifli Pecah Telur
Ahmad Zulkifi Nasution

Mundurnya Hafid JW tentu semakin memudahkan langkah Erwin Ridwansyah. Namun drama tak sampai disitu, kini nasib naas harus di alami Erwin. Meski tanpa tekanan, namun Erwin harus menelan pil pahit lantaran terjatuh di tukungan ke-6.

Sontak dengan mundurnya dua pembalap terdepan menjadi berkah bagi Renggi Lukmana. Ia langsung melesat sebagai pemimpin balapan. Namun, lagi dan lagi Renggi pun tak berhasil mengamankan posisinya hingga ia harus didahului oleh Ahmad Villi, Ivon Nanda dan Abdul Malik.

Nah, hingga race berakhir ketiga pembalap tadi menyuguhkan persaingan yang sengit. Akan tetapi Ahmad Zulkifli Nasution mampu mempertahankan posisi terdepan sekaligus persembahkan gelar juara pertamanya di MP1 Motoprix Sumatera 2017.

“Senang bisa podium di seri penutup ini. Awal lap tadi sempat tertinggal jauh dan sempat pesimis. Namun melihat Erwin dan Hafid menepi saya yakin ada peluang untuk terus push hingga finis, dan hasilnya bisa persembahkan gelar juara.” Ungkap Villi, sapaan Ahmad Zulkifli Nasution pembalap dari tim Honda Menara Agung Fragon NHK Proliner UMA RCB.

Selamat!

(A2M/Yugo)Motoprix Padang 2017: MP1 Berlangsung Seru, Ahmad Zulkifli Pecah Telur

GM-helm VND Racing PARD