Motoprix Padang 2017: Honda Bethar Kuasai 3 Kelas, Tercepat di MP1, MP3 dan MP4

Motoprix Padang 2017: Honda Bethar Kuasai 3 Kelas, Tercepat di MP1, MP3 dan MP4
Aksi Hafid JW

BalapMotor.Net – Gelaran Kejurnas Motoprix Region 1 (Sumatera) yang berlangsung di Sirkuit Lanud Tabing, Padang pada siang tadi berlangsung sengit (7/10). Hari Sabtu yang merupakan penentuan waktu tercepat (QTT) untuk race besok sudah menunjukan persaingan yang seru.

Honda Menara Agung Berthar CLD NHK IRC FSCM RT sukses menempatkan 2 pembalapnya di gird terdepan. Mereka adalah Hafid JW dan Tofani Wijaya. Hafid JW menjadi yang tercepat di kelas MP1, sedangkan Tofani yang merupakan pembalap tuan rumah sukses tercepat di MP3 dan MP4.

LENKA MiniGP SSS Racing

Di kelas MP1 ini, Hafid JW masih mempunyai peluang untuk merebut tahta juara umum Kejurnas Motoprix Sumatera 2017. Dengan motor garapan Sukra Tuhasa yang andalkan IRC Fasti 2, Hafid sukses catatkan waktu 58.168 detik. Ia unggul tipis dari Agung Alba (Yamaha Yamalube Denas FDR HR KYT KYB Kaboci TDR Access) dengan gap 0.022 detik.

Motoprix Padang 2017: Honda Bethar Kuasai 3 Kelas, Tercepat di MP1, MP3 dan MP4
Tofani Wijaya di MP4

Nah, di posisi tiga sukses ditempati pimpinan klasemen sementara MP1 yakni Erwin Ridwansyah. Menarik tentunya untuk menantikan persaingan pada race MP1 esok. Perebutan poin tertinggi dan adu gengsi akan menjadi bumbu sengitnya persaingan.

“Senang bisa catatkan waktu terbaik di kelas MP1, saya mempunyai tekad dan harapan untuk bisa juara di race besok, bahkan harapan juara region di seri penentuan ini. Pada QTT tadi saya coba pelan jaga ritme mesin di awal-awal, namun perlahan saya terus mencoba push dan berhasil rah waktu tercepat juga berkat pemilhan Ban yang bagus, tadi saya pakai IRC fasti 2.” papar Hafid JW pada Balapmotor.net.

Sementara Tofani Wijaya pembalap tuan rumah yang juga tergabung bersama Honda Menara Agung Berthar CLD NHK IRC FSCM RT berhasil pole position didua kelas pemula A yakni di kelas MP3 dan MP4. Tofani juga mengandalkan Ban IRC Fasti 2 seperti rekan setimnya Hafid JW.

Di kelas MP3 Topan berhasil catatkan waktu 58.023 detik. Ia unggul dari Daffa Kresna Putra asal Jogjakarta yang kali ini ikut meramaikan MP Sumatera dengan pacu motor dari tim asal Aceh yakni Wirataco RT. Daffa hanya mampu catatkan waktu 58.584 detik.

“Alhamdulilah diberikan kesempatan untuk start di depan di race besok didua kelas sekaligus. Semoga bisa persembahkan yang terbaik di depan masyarakat Sumbar di final Race besok.” Ungkap Tofani Wijaya yang tahun ini jadi raja di kelas pemula 150cc (MP3).

(A2M)

Motoprix Padang 2017: Honda Bethar Kuasai 3 Kelas, Tercepat di MP1, MP3 dan MP4
Honda Menara Agung Bethar
GM-helm VND Racing PARD