Motoprix Medan 2018 : Duet Abang Adek Ini Tampil Beringas, Kuasai MP1 dan MP3

Deri Irvandi (kiri) dan adeknya Deri Satrio Sunarso (kanan)
Yamaha

BalapMotor.Net – Duet kakak-beradik yang tergabung di tim yang sama yaitu Deri Irvandi dan Deri Satrio Sunarso mampu tampil gemilang pada gelaran Kejurnas Motoprix Medan 2018 pada akhir pekan lalu (19/8). Dua pembalap yang membela tim Honda Indaco KYT RCB ini mampu juara di kelas MP1 dan MP3.

Deri Irvandi yang merupakan pembalap seeded juarai kelas MP1, sementara itu sang adik, Deri Satrio juarai kelas MP3. Kedua pembalap ini sendiri merupakan pembalap asal Kota Medan yang tentunya sangat hafal detail dari sirkuit IMI Pancing yang digunakan untuk gelaran yang merupakan putaran ke-6 Motoprix Sumatera 2018.

Baca Juga : Hasil Race Kejurnas Motoprix Medan 2018

Deri Irvandi sendiri mampu berhasil membendung Doohan Akbaruzaman (Yamaha Bintang Centula) dan Agus Setiawan (Yamaha BTKS) yang akhirnya finish kedua dan ketiga pada balapan kemarin.

Motoprix Medan 2018 : Duet Abang Adek Ini Tampil Beringas, Kuasai MP1 dan MP3
Aksi Deri Irvandi

“Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Honda, tim dan terutama Kupret yang sudah membantu memberi masukan dan mengawal tim kita. Tim bekerja sangat keras untuk memberikan motor yang saya inginkan. Bagi saya meraih kemenangan adalah suatu kebanggaan ,” Ungkap Deri Irvandi usai podium.

Sementara itu, Tyo sapaan akrab Deri Satrio Sunarso saat balapan berusaha untuk sabar. Akhirnya perlahan Tyo mampu mengovertake Andrian Aritonang (Honda KitaKita) dan Afies Mawazier (Wirataco) yang sebelumnya memimpin balapan.

Aksi Deri Satrio Sunarso

“Di sirkuit ini, saya temukan settingan motor terbaik saya, sama seperti bang Deri, kita sudah dapat masukan sejak HDC beberapa wktu lalu. Data tersebut  kita kembangin, saya pun tidak ngotot di awal, terlebih track R1 dan R2 yg licin. Sejak di lap awal saya hanya ngikut saja, dan menunggu celah dari kesalahan pembalap di depan saya,” ungkap Tyo.

Dengan kemenangan keduanya ini, membuktikan bahwa ternyata Honda masih mampu memberikan perlawanan di Motoprix Sumatera. Perlu diketahui bahwa sejak awal musim, Yamaha begitu mendominasi Motoprix Sumatera 2018. Selamat buat Abang Adek Deri. | A2M/Luvo

 

GM-helm SSS Racing