Motoprix Jogjakarta 2015 : Waspada Honda Bisa Curi Kesempatan

BalapMotor.Net – Selain perebutan juara region yang bakalan memanaskan gelaran Pertamax Plus KYT Motoprix 2015 seri Yogyakarta besok (13/9), pertarungan antara pabrikan Honda dan Yamaha juga bakalan sengit. Di kelas MP1 yang memang kelas yang di fokuskan oleh pabrikan Honda, ada beberapa pembalap yang bisa saja merebut juara race besok.

Antok Fasttech, Wawan Hermawan dan manajer tim Slamet Suroto
Antok Fasttech, Wawan Hermawan dan manajer tim Slamet Suroto

Wawan Hermawan pembalap dari tim Astra Motor Racing (ART) Team Jogjakarta mampu menohok dengan motor injeksi Honda Blade 125. Motor garapan Antok Fasttech ini mampu tercepat ke-3 di babak kualifikasi, dibelakang Reynaldi Pradana dan Aldhila ED.Motor dengan ramuan injeksi dengan dobel injektor ini tentu saja besok bakalan bisa jadi kuda hitam.

“Dengan pemasangan dobel injektor ini sekarang motor ini berasa lebih bertenaga di bawah mas. Yang jelas untuk race besok pokoknya gass.” tutur Wawan Hermawan pembalap asli Ciamis ini.

Boy Arbi Febri
Boy Arbi Febri
SSS Racing

Selain Wawan, Tommy Salim dari tim HBLT Motul dan Boy Arbi Febri dari tim Honda Kawahara Racing IRC KYT juga bisa membahayakan pasukan Yamaha. Mereka berdua mampu tercepat ke-6 dan ke-7 di kualifikasi MP1.

” Tadi saya salah strategi saat kualifikasi mas, jadi belum bisa mendapatkan best time yang lebih. Padahal saya yakin saya bisa lebih cepat lagi mas. ” tutur Boy Arbi Febri yang hanya ke-9 di klasemen sementara MP1 Motoprix.

Di kelas MP2 juga sama, Tommy Salim mampu mencetak time tercepat ke-3 dubawah Aldhila dan Reynaldi Pradana. Dengan berada di grid ke-3 tersebut tentu saja Tommy bisa saja mencuri kemenangan. Apalagi jika ditilik dengan persaingan perebutan juara region antara Reynaldi Pradana dan Ardi Satya di MP1 dan di MP2 Aldhila ED serta Syarul Amin yang bakalan membuat mereka bisa saja cari aman. Pokoknya kita tunggu saja di race nanti. [ luvo ]Wawan Hermawan

GM-helm PARD