Motoprix Jogja : Doohan Terbukti Sengada Lawan Di MP4

GM-helm

BalapMotor.Net – Musim ini memang benar-benar musimnya Doohan Akbaruzaman di kelas pemula Motoprix region Jawa. Pembalap dari tim Yamaha TDR NHK Warid FDR ini benar-benar tanpa lawan terutama di kelas MP4 ( Bebek TU 110 pemula ). Seperti di hajatan VSC KYT FDR Motoprix seri6 yang berlangsung di sirkuit Mandala Krida Jogjakarta kemarin (3/8) Doohan lagi-lagi jadi yang terdepan di kelas ini.

Kemenangan di kelas MP4 di Jogja kemarin membuat Doohan yang asli Tanggerang Selatan, Banten ini menjadi pemimpin klasemen sementara kelas ini dengan hanya 1 kali tidak juara 1 dari 6 seri yang sudah digelar yaitu saat seri 5 di Serang Banten.

Pembalap yang tergabung di tim asal Purwokerto ini setelah seri 6 ini mengantongi poin 135, jauh meninggalkan Syamsul Arifin dari tim Kawahara Khephot SMR Ardians yang menduduki klasemen ke-2 dengan poin 80, dan Adly M Taufik dari tim Honda KYT Gudang Garam TBK Daya Telkomsel Federal Oil FDR Golden RT yang ada diposisi ke-3 dengan poin 74.

Ferry GMG dan Doohan
Ferry GMG dan Doohan

” Saya senang dengan hasil ini mas, namun sayang sekali di seri Serang saya gagal juara karena trouble, padahal jika saya menang disitu saya bisa memenangkan 6 seri berturut-turut mas. Untuk seri ini sebenarnya cukup lumayan berat mas, dan saya sangat menyesal karena saya gagal juara di kelas MP3, padahal saya sudah sangat jauh didepan, eh gear ngancing, jadi jatuh saya mas, padahal saya ingin juga menjadi juara umum di kelas MP3 juga. ” tutur Doohan kepada BalapMotor.Net kemarin.

Dengan ini bisa dibilang motor Yamaha Jupiter Z tunggangan Doohan memang sudah terbukti sengada lawan, motor yang sejak seri 1 sampai saat ini belum anyak dirubah ini memang sedang diatas angin, termasuk Doohan juga dong. Ferry GMG sang mekanik mengatakan dirinya kini juga sedang mencari setingan yang tepat untuk MP3 dan di seri ini nampaknya sudah ketemu.

” Saat ini saya sedang mencari setingan yang tepat untuk MP3 dan di sini sudah ketemu mas, terbukti tadi jauh memimpin. Harapan saya Doohan bisa mengejar ketertinggalan poin di MP3 agar bisa double winner mas. ” Tambah Ferry GMG yang asli Bobotsari Purbalingga ini. RR

Fadly, Adly, Syamsul sempat beri perlawanan
Fadly, Adly, Syamsul sempat beri perlawanan
SSS Racing