Motoprix Jogja 2018 : Herjun AF Kunci Gelar Juara Region MP4

Herjun Atna Firdaus
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap muda asal Pati, Jawa Tengah yaitu Herjun Atna Firdaus berhasil mengunci gelar juara region kelas MP4 pada putaran 6 Kejurnas Motoprix Region II Jawa 2018 di Wonosari-DIY (2/9). Pemula andalan dari tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta ini poinnya sudah tidak bisa dikejar lagi di sisa satu putaran yang tersisa.

Sebenarnya, pada saat race tadi, Herjun hanya finish di posisi ketiga dibawah Galang Tor-Tor (Serba Prima Yamaha Semoga Abadi) dan Rio Andrianto (Honda GCRT). Meskipun di klasemen sementara, Galang kedua dibawah Herjun, tetapi gap poin yang memang sudah cukup jauh, membuat peluang Galang tertutup sudah.

Saat ini sendiri, Herjun mengantongi poin sebanyak 131 poin, sedangkan Galang Tor Tor 97 poin dan Rio Andrian 89 poin. Tentunya tidak akan ada yang mampu mengejar poin Herjun di putaran final. Ini karena poin juara pertama saja hanya 25 poin.

“Alhamdulillah mas, akhirnya di seri kali ini saya sudah bisa mengunci gelar juara region kelas MP4. Balapan tadi cukup ketat dan saya sempat out karena memaksakan diri,” ujar Herjun AF yang sempat fight dengan Galang Tor Tor dan sempat out di tikungan pertama.

Herjun AF saat tarung dengan Galang Tor Tor

Sekilas tentang Herjun Atna Firdaus sendiri, dia merupakan bibit handal dari Pati, Jawa Tengah. Pertama turun full balap nasional sendiri sejak tahun 2016. Herjun yang lahir pada 2 Juni 2004 ini memperkuat tim Ramadhika PARD di 2016 dan menjadi juara umum pemula B Yamaha Cup Race (YCR), lalu di 2017 membela tim Astra Motor Yogyakarta (Fasttech). Di tim ini Herjun mampu menjadi runner up MP6.

Pada tahun 2018 ini sendiri, Herjun tetap bersama tim Astra Motor Yogyakarta namun dengan skuad MBKW2. Selain itu, Herjun sendiri saat ini memimpin klasemen sementara ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2018. Herjun menjadi wakil Indonesia bersama Muhammad Hildan dan Abdul Gofar. Selamat yah Herjun mari berprestasi dan #JadilahJuara. | Luvo

Podium MP4 Motoprix Jogja 2018, Galang, Rio dan Herjun
SSS Racing GM-helm