Motoprix Curup Bengkulu 2017 : Tantangan di Seri Perdana

Motoprix Curup Bengkulu 2017 : Tantangan di Seri Perdana
Tikungan Kedua sirkuit Terminal Simpang Nangka

BalapMotor.Net – Sirkuit NP Terminal Simpang Nangka, Curup, Bengkulu bakalan menjadi tempat gelaran perdana Motoprix Region 1 Sumatera musim 2017 (11-12/3). Sirkuit NP Terminal Simpang Nangka, Curup, Bengkulu bakalan menjadi tempat gelaran perdana Motoprix Region 1 Sumatera musim 2017 (11-12/3). Gelaran ini juga merupakan seri Motoprix perdana di Indonesia.

Tentu saja disini bakalan menjadi tempat bertarungnya kekuatan balap motor Sumatera. Dari seri perdana ini kita pastinya akan bisa melihat bagaimana panasnya balapan Motoprix Sumatera untuk musim 2017 ini.

Motoprix Curup Bengkulu 2017 : Tantangan di Seri Perdana
Pertarungan di Motoprix Sumatera bakalan dimulai akhir pekan ini di Curup

Disini juga kita bisa melihat bagaimana penerapan beberapa regulasi baru yang mulai diberlakukan di musim 2017 ini. Misalnya adalah penggunaan dua ban wajib yaitu IRC dan FDR. Lalu adanya pergantian spesifikasi untuk kelas MP3, dimana MP3 saat ini diganti dari 130cc menjadi 150cc.

SSS Racing

Nah, melihat dari itu ternyata saat penulis meninjau langsung sirkuit Terminal Simpang Nangka,Curup sore tadi, sirkuit ini diprediksi bakalan memberikan banyak tantangan untuk para peserta. Sirkuit ini mempunyai kontur naik-turun seperti sirkuit Laguna Seca di USA.

Firman Farera

Kondisi trek yang naik turun sendiri ada pada R2 sampai R4. Jadi setelah melewati R1, pembalap akan dihadapkan dengan trek lurus yang menanjak sampai masuk R2. Dari R2 menuju R3 juga menanjak, barulah di R3 menuju R4 trek menurun sedikit curam. Di R4 sendiri tikunganya berdesain sedikit patah.

“Trek disini cukup menantang, terutama di R2 sampai R4 dimana trek naik turun. Di area tersebut kita harus benar-benar mampu mengontrol motor kita agar bisa maksimal,” ujar Firman Farerra pembalap senior Indonesia yang saat ini masih membela tim Honda Indaco ini.

Membahas mengenai balapan di sirkuit Terminal Simpang Nangka, sebelumnya balapan terakhir disini digelar pada 4 tahun yang lalu. Jadi dapat dipastikan gelaran ini bakalan di serbu oleh ribuan penonton yang datang dari berbagai wilayah di sekitar Curup.

“Balapan disini terakhir digelar pada 4 tahun yang lalu dan antusiasme penonton di daerah ini juga cukup tinggi,” ujar Medya Saputra yang merupakan Kabid Olahraga Balap Motor PP IMI yang merupakan asli Bengkulu.

So, kita tunggu saja update dari balapan seri perdana Motoprix Region 1 Sumatera di curup ini hanya di BalapMotor.Net. | Luvo

GM-helm PARD