Motoprix Bengkulu, Tim Pabrikan Asal Sumut Kuasai MP1, Di MP2 Tim Privateer Asal Sumbar Berkuasa

Podium MP1 Motoprix Bengkulu

BalapMotor.Net – Seri 2 Kejurnas Motoprix Region 1 Sumatera akhir pekan kemarin (10/4) digelar di sirkuit Permanen Padang Panjang, Manna , Bengkulu. Ketatnya pertarungan di region 1 Sumatera di kelas seeded membuat susah menebak siapa yang akan menjadi juaranya.

Apalagi di seri 2 kemarin Reza Fahlevi yang di seri pertama absen, di seri kedua kali ini pembalap asal Aceh turun. Dengan tim RPM KYT IRC SSS AHRS Reza menambah panasnya gelaran Motoprix Sumatera.

LENKA MiniGP SSS Racing

Di race kelas bebek TU 150cc Seeded (MP1), 3 pembalap dari 3 tim pabrikan asal Sumatera Utara mampu menyapu bersih podium di kelas baru ini. Mereka adalah Ivon Nanda dari tim Honda Kita­kita Kawahara NHK Mimaki SSS Medan yang juara 1, lalu ada M. Irvansyah Lubis dari tim Yamaha Alfa Scorpii NHK FDR Best3 HDS yang jadi runner up sedangkan di posisi ke-3 diisi oleh Zefri Adi dari tim Honda Deli Indaco NHK RCB FDR.

Aksi Ivon Nanda
Aksi Ivon Nanda

” Start dari grid kedua, saya mencoba mengikuti Irvan yang memimpin sari start sampai di lap 10.Dengan kesabaran saya pelan-pelan bisa mendekat dan menyalip Irvan di lap ke-11. Di lap akhir Irvan sempat memberikan perlawanan namun Alhamdulillah saya bisa finish terdepan. Ini merupakan podium pertama saya di awal tahun 2016 ini dan semoga bisa terus berlanjut. ” tutur Ivon Nanda yang aslinya Payakumbuh ini.

Berbeda dengan di kelas MP1, di kelas Bebek TU130cc Seeded (MP2), giliran tim-tim privateer asal sumatera Barat unjuk gigi. Tim Teqleck Ican Nian CV Salam Sejahtera KYT Mimaki HDS Padang, dengan pembalapnya Becky NR mampu jadi juara di kelas ini. Disusul oleh Renggi Lukmana yang juga dari tim privateer Canasta RBRT NHK IRC Ohlins Arya 117 AHRS yang juga dari Padang.Di posisi ketiga ternyata juga masih di kuasai oleh pembalap dari tim privateer yaitu Ridhola dari tim 7 Berlian Tunggal Jaya Padang, wih Padang juga.

Becky NR sejak start langsung memimpin dan tidak terganggu sampai finish. Ini membuat Becky kembali menunjukan tajinya, setelah di tahun lalu Becky sempat tenggelam prestsinya. [ A2M ]

Tim Teqleck Ican Nian CV Salam Sejahtera KYT Mimaki HDS Padang
Tim Teqleck Ican Nian CV Salam Sejahtera KYT Mimaki HDS Padang
APRILIA GM-helm VND Racing PARD