Motoprix Bangkinang 2018 : Perdana Tampil, Tim Honda Bangka Belitung Menebar Ancaman

Motoprix Bangkinang 2018 : Perdana Tampil, Tim Honda Bangka Belitung Menebar Ancaman
Honda Bangka Belitung Racing Team
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Sengitnya persaingan kelas MP3 dan MP4 Kejurnas Pirelli Motoprix IRC RCB Honda NHK SSS Yamaha region Sumatra musim 2018 ini tak menyulutkan nyali Honda Bangka Belitung racing Team. Tim Baru asal “Negri Laskar Pelangi” Provinsi Bangka Belitung ini ikut andil dalam perburuan gelar juara.

Tim dibawah naungan PT. Asia Surya Perkasan, tim Honda Bangka belitung ini mampu menggebrak pada penampilan perdana mereka di gelaran Motoprix Bangkinang 2018 (7-8/7). Dengan menunggangi  Honda Sonic dan Honda Blade garapan Pride Racing Development yang dikomandoi oleh Suhartanto alias Kupret, Putra Novendra sang rider mampu finish ke 4 di kelas MP 3 dan finish di urutan ke 5 di kelas MP 4.

“Ini tentunya hasil yang sangat positif bagi kami, Ini kali pertama Tim HBRT mengikuti kejurnas Motoprix dan juga sekaligus ini debut pertama Putra Novendra balapan di luar Bangka Belitung,”. Terang Rahardi Hardian sang jenderal Lapangan saat di hubungi penulis via Pesan seluler.

Motoprix Bangkinang 2018 : Perdana Tampil, Tim Honda Bangka Belitung Menebar Ancaman
Aksi Putra Novendra sang pembalap dari tim Honda Bangka Belitung Racing team

Meskipun baru ikut di seri 3 Bangkinang, tim ini menargetkan bisa finish di peringkat 3 besar klasemen akhir. Tentunya dengan terus tampil maksimal di beberapa putaran tersisa.

“Ini penampilan perdana saya mas di level kejurnas, biasanya saya hanya balap di kejurdaan itu pun jarang mas, balapan tadi saya sudah berada di posisi 3 mas, tapi saya mengalami High Side pada Last Lap mas sehingga kesalip oleh pembalap lainnya,” ujar Putra Novendra.

Kita tunggu saja sepak terjang dari tim Honda Bangka Belitung di kancah balap Motoprix Sumatera musim ini. Maju terus balap motor Indonesia dan #JadilahJuara. | BFR

Baca Juga : Hasil Motoprix Bangkinang 2018

 

SSS Racing GM-helm