Motoprix Aceh 2018 : Waspadai Lokal Hero, Nih Bocoran Layout Sirkuitnya

Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Gelaran kelima Kejurnas Pirelli Motoprix IRC RCB Honda NHK SSS Yamaha Region I Sumatera 2018 akan berlangsung akhir pekan ini (11-12/8) di sirkuit NP Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Sirkuit ini sendiri sebelumnya digunakan untuk gelaran Yamaha Cup Race (YCR) 2018 pada bulan lalu (1/7).

Dengan demikian, beberapa pembalap dan tim nasional yang turun di ajang YCR Banda Aceh 2018 kemarin akan diuntungkan. Tetapi, setelah penulis mendapatkan data desain layout sirkuit yang akan digunakan untuk Motoprix akhir pekan ini, desainnya sedikit berbeda.

Ini tentunya membuat pertarungan menjadi semakin panas. Dengan kombinasi beberapa tikungan chicane, dan high speed membuat pertarungan antara pabrikan Yamaha dan Honda bakalan sengit. Kalau menurut penulis sih, pembalap tuan rumah bakalan diuntungkan karena pastinya hampir hafal setiap titip dari stadion ini.

Sebut saja ada nama Abdul Malik dari tim Honda Capella, lalu Reza Fahlevi dari UJRT dan Agus Setyawan dari Yamaha BTKS. Mereka merupakan lawan kuat bagi para seeded pada balapan akhir pekan ini.

So, kita tunggu saja info selanjutnya dari gelaran Motoprix Aceh 2018 di BalapMotor.Net yah. Karena kita bakalan meliput langsung gelaran tersebut. | Luvo/A2M

Layout sirkuit Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh untuk Motoprix Aceh 2018
SSS Racing GM-helm