MOTOGP : BRAZIL AKAN KEMBALI GELAR MOTOGP DI 2014, INDONESIA NONTON AJA YAH.

GM-helm

Setelah lama sejak 2004 tidak menggelar balapan MotoGP tentunya para penggila balap khususnya roda dua di Brazil sangat merindukan digelarnya balapan di negri samba tersebut. Sebuah proposal dari pemerintah Brasil dan IMX promotor lokal, menguraikan proyek, akan disampaikan kepada Komisi Keselamatan selama akhir pekan mendatang ras Hertz British Grand Prix di Silverstone. Hal ini maka diharapkan bahwa lampu hijau akan diberikan untuk memulai proyek pembangunan kembali penuh di sirkuit Brasilia, yang akan dimulai pada Desember 2013 dan menyimpulkan pada bulan April atau Mei 2014. Pada gilirannya, FIM homologasi akan berlangsung untuk memberikan konfirmasi akhir untuk Grand Prix, yang akan dipentaskan di paruh kedua MotoGP 2014 ™ kampanye.

kenangan pembalap motogp asal brasil Alex Barros

Kabar gembira nih, seingat balap-motor.com terakhir Brazil jadi tuan rumah penyelenggara gelaran MotoGP yaitu pada tahun 2004 dimana Makoto Tamada yang kini membalap di Asian GP lawan M. Fadli menjadi juaranya.

Menurut Camelo Ezpelata selaku pemilik Dorna yang jadi penyelenggara MotoGP, Brazil merupakan pasar sepeda motor yang penting di dunia maka sangat baguslah jika diselenggarakan MotoGP. Dengan hadir kembalinya Brazil didalam kalender kejuaraan MotoGP maka hanya kurang benua Afrika nih yang belum kebagian.

Ngomongin kangen, ndonesia pasti ga kalah kangen dong , terakhir menggelar MotoGP pada tahun 1998 dan baru menggelar 2 kali, itupun belu ada kelas MotoGP dan kelas tertingginya yaitu GP500. Kalau ngandelin pemerintah buat bangun sirkuit kayaknya sulit, mikirn korupsi aja kaga tuntas-tuntas, moga aja ada investor yang mau bangun sirkit berstandar MotoGP biar balapan tertinggi di dunia ini bisa mampir lagi di negara tercinta kita ini.

kapan lagi yah indonesia kayagini?
SSS Racing