Motivasi Kuat Selimuti Tim YRI Hadapi ARRC Round 6 Sepang

pembalap Yamaha Racing Indonesia
Yamaha

BalapMotor.Net – Putaran ke-6 balap Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) siap berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan ini (20-22 September). Dua rider Indonesia berbendera tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), M Faerozi dan Anggi Setiawan akan berupaya all-out untuk mencapai hasil terbaik dalam pertarungan di kelas Asia Production 250 (AP250).

Berbagai persiapan sudah dilakukan, baik fisik ataupun skill balap. Terlebih mereka baru menjalani balap ketahanan 2 jam Yamaha Endurance Festival 2019 di Sirkuit Sentul.

ARRC Round 6 Sepang menjadi momen penting bagi mereka untuk memperbaiki posisi dalam klasemen sementara. Terlebih pula M Faerozi memiliki track-record yang baik di Sepang. Itu mengacu hasil dari seri pertama dimana Feroz, sapaan akrabnya dapat finish ke-5 dalam dua race yang tersaji.

“Untuk seri Sepang ini, saya sudah mempersiapkan lebih awal, mulai latihan fisik dan latihan motor. Kemarin saya sempat mengikuti Yamaha Endurance Festival dan mendapatkan hasil yang baik. Ini menjadi bekal bagi saya untuk menghadapi ARRC Sepang kali ini. Tujuan saya adalah memperbaiki klasemen poin dan tentu saja podium serta mendapat hasil yang lebih baik dari sebelumnya,” ujar M Faerozi yang merebut podium juara saat Yamaha Endurance Festival 2019 Sentul.

M faerozi, Action Race 1 AP250

“Persiapan seri Sepang ini, saya lebih fokus ke racing line dan engine, ada beberapa racing line yang akan saya coba. Karena seri sebelumnya masih banyak yang belum maksimal. Untuk fisik, saya sudah siap karena minggu lalu saya mengikuti Yamaha Endurance Festival. Harapan saya semoga race kali ini berjalan lancar dan mendapat hasil maksimal,” tukas Anggi Setiawan yang finish ke-6 saat ARRC 2019 Zhuhai, China.

Mereka berdua masing-masing ada di urutan ke-11 dan ke-14 dalam standing point AP250 hingga putaran Zhuhai, China lalu (9-11 Agustus).

Disamping itu, dua rookie atau pendatang baru, Aldi Satya Mahendra dan Wahyu Nugroho yang juga mengusung tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) akan berupaya lebih baik dari seri pertama dimana mereka baru mengenal lintasan Sepang.

Motivasi semakin kuat karena dalam beberapa seri sebelumnya, baik Aldi Satya Mahendra ataupun Wahyu Nugroho dapat meraih podium juara ataupun ke-3 kelas Underbone 150 (UB150). Bahkan Aldi Satya Mahendra sukses merebut podium juara dan ke-3 saat seri Suzuka Jepang dan Zhuhai, China.

“Untuk menghadapi ARRC Malaysia, saya sudah mempersiapkan fisik saya dan latihan di atas motor. Sebelumnya, saya sudah balap di Motoprix sehingga saya lebih percaya diri. Saya harap mendapat hasil terbaik dan mendapat podium di ARRC seri Malaysia ini. Mohon dukungannya,“ ucap Aldi Satya Mahendra yang masih berusia 13 tahun

“Untuk menghadapi ARRC seri Malaysia, saya sudah mempersiapkan segalanya. Mulai latihan fisik, latihan motor dan tidak lupa juga berdoa. Harapan seri kali ini mendapat hasil terbaik dan podium,“ timpal Wahyu Nugroho yang berumur 16 tahun.

Yang menarik, bahwa saat seri perdana ARRC 2019 Malaysia, baik Aldi Satya maupun Wahyu Nugroho sama-sama finish ke-9, masing-masing di race 1 dan race 2 Saat ini Aldi Satya Mahendra ada di posisi ke-6, sedangkan Wahyu Nugroho di deretan ke-12 dalam klasemen sementara UB150 ARRC 2019.

Adapun sesi latihan bebas ARRC 2019 Malaysia akan dimulai pada hari Jumat (20 September), kemudian dilanjutkan pada Sabtu (21 September), termasuk sesi kualifikasi dan race 1. Masing-masing untuk UB150 dan AP250 pada pukul 12.40 WIB dan 13.30 WIB. Berlanjut Minggu (22 September) untuk race ke-2 di jam yang sama.

Ayo kita dukung selalu tim Yamaha Racing Indonesia agar mereka dapat mencapai hasil maksimal dengan meraih podium tertinggi untuk mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan. Yamaha Gasspoll!

GM-helm SSS Racing