Seleksi Peserta FIM MiniGP Indonesia Series 2022 Selesai Digelar!!

Peserta asal Sumatera Barat saat seleksi

BalapMotor.Net – Gelaran FIM MiniGP Indonesia Series musim 2022 bakal bergulir pada bulan Juli nanti. Nah, untuk para pesertanya sendiri ternyata sudah dilakukan proses selaksi.

Proses seleksinya sendiri dibagi menjadi dua sesi, sesi hari pertama pada hari Rabu (15/6) dan sesi hari kedua pada hari Senin (20/6) di sirkuit Sentul Karting, Bogor. Total ada sebanyak 35 pembalap berusia 10-14 tahun yang mengikuti proses seleksi ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Nantinya, akan ada 15 pembalap yang dipilih untuk tarung full series FIM MiniGP Indonesia Series 2022 dimana juara 1 dan 2 bakal dikirim ke Valencia untuk tempur di Grand Final FIM MiniGP World Series.

Doni Tata, Harlan Fadhillah dan Maharani dari Sport Talenta Indonesia

Mengenai proses seleksinya sendiri, para peserta bergantian menjajal pacuan MiniGP Ohvale GP-0 selama 6 lap di sirkuit Sentul Karting. Selain dipantau langsung oleh para juri dari Sport Talenta Indonesia (STI) selaku penyelenggara FIM MiniGP Indonesia Series, time mereka juga tercatat lewat transponder.

Harlan Fadhillah, mantan pembalap top Indonesia yang kini menjabat sebagai Head Of Sporting STI ternyata cukup takjub dengan talenta para peserta. “Saya takjub dengan para peserta yang ikut seleksi, mereka ternyata cukup cepat beradaptasi dengan pacuan baru dan skillnya bagus-bagus,” ungkap Harlan.

“Jadi dari 35 peserta yang ikut seleksi ini nantinya akan kita pilih sebanyak 15 pembalap yang akan tarung full seri di FIM MiniGP Indonesia Series musim ini. Nantinya, pemenangnya akan kita bawa tempur di grand final FIM MiniGP World Series di Valencia,” tambah Harlan.

Kawahara, bocah asal Indramayu saat seleksi
Peserta Tidak Dipungut Biaya Alias Gratis

Mengenai program FIM MiniGP Indonesia Series sendiri, Harlan mengatakan bahwa para peserta tidak dipungut biaya. “Kalau kita tidak ada biaya seperti pada beberapa negara lainnya, jadi ini benar-benar gratis. Untuk unit motor juga kita dari STI yang menyiapkan. STI sendiri juga dibantu oleh Blackstone Otomotif Superblock (BOS) dalam menyelenggarakan event ini,” terang Harlan.

Lalu siapa saja yang lolos? “Untuk siapa saja nama-nama yang lolos seleksi kita akan umumkan segera dalam waktu dekat mas,” ucap Harlan Fadhillah yang pernah balap di ARRC kelas Supersport 600cc ini.

Arkana, asal Bandung saat seleksi
GM-helm VND Racing PARD