Sabian Fathul Akhirnya Pecah Telor Podium di FIM MiniGP Indonesia Series

Aksi Sabyan Fathul Ilmi

BalapMotor.Net – Bocah asal Berau, Kalimantan Timur yaitu Sabian Fathul Ilmi berhasil pecah telor podium dalam laga race 2 FIM MiniGP Indonesia Series 2022 RD5.

Pada balapan yang digelar di sirkuit Sentul Karting, Bogor sore tadi (8/10), Sabyan berhasil menapaki podium ketiga dan ini merupakan podium pertama kalinya bagi bocah berusia 10 tahun ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Perlu diketahui juga bahwa Sabian sendiri tidak mengikuti rangkaian FIM MiniGP Indonesia Series musim ini secara full. Pada RD1 dan RD2 di Tasikmalaya, Sabian yang juga balap di Oneprix pada kategori Beginner ini belum ikutan.

Aksi Sabyan Fathul Ilmi

Meski demikian, Sabian berhasil menunjukan potensinya. “Alhamdulillah saya sangat senang dan terharu akhirnya Bian berhasil pecah telor podium di FIM MiniGP,” ungkap Juniar Rizal, ayah dari Sabian yang hadir langsung menyaksikan aksi sang putra.

“Terima kasih untuk support dan doa teman-teman semua, khususnya warga Kabupaten Berau. Terima kasih juga untuk Kepala Sekolah SDN 002 Berau yang selalu mensupport Bian,” tambah Juniar Rizal.

Sabian Fathul Ilmi sendiri memang terus melakukan adaptasi dengan pacuan Ohvale GP-0 yang digunakan dalam ajang FIM MiniGP Indonesia Series. Meskipun kesempatan untuk menuju Eropa sudah tertutup bagi Bian di tahun ini, tetapi tahun depan masih terbuka lebar kesempatan tersebut.

Sabyan Fathul Ilmi
Podium Race 2 Seri 5 FIM MiniGP Indonesia
GM-helm VND Racing PARD