LENKA MiniGP Cup Prix, Kawah Candradimukanya Pembalap Cilik Indonesia

BalapMotor.Net – Gelaran LENKA MiniGP Cup Prix akhirnya kembali bergulir pada tahun 2022 ini. Setelah absen dua tahun akibat Pandemi. Ternyata, meski sudah vakum dua tahun, tetapi antusiasme dari peserta masih luar biasa.

Sekitar 70an bocah yang hadir dari berbagai wilayah di Indonesia ikut mengikuti ajang balap yang bisa dikatakan sebagai kawah candradimukanya balap tanah air. Mereka tentunya ingin berlatih tanding dan bisa mengikuti jejak para kakak-kakak lulusan LENKA MiniGP Cup Prix yang saat ini sudah balap di ajang Nasional dan juga internasional.

LENKA MiniGP SSS Racing

Untuk usia dini, memang balap MiniGP (Pocket Bike) sangat cocok dijadikan ajak pembelajaran anak-anak sebelum akhirnya naik step motor yang lebih besar, baik sport maupun bebek. Saat ini, para pembalap yang balap di kelas Beginner Oneprix dan Motoprix sendiri sebagian besar merupakan lulusan dari MiniGP.

Bukti Prestasi Pembalap Lulusan MiniGP

Sebut saja sang juara nasional Beginner 2021 yaitu Ziven Rozul, juara umum Rookie 2021 M Jordan, lalu ada MK Ramadhipa, Jorge Raphael, M Haikal Abimanyu, Bintang Pranata Sukma, Aksa GDT, Sabian Fathul, Vicho Saktyadi, Fadil Algassani, dan banyak lainnya merupakan nama-nama pembalap Oneprix yang dulunya main MiniGP.

Bahkan nih, Herlian Dandy yang balap ATC tahun lalu, lalu ada Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf yang balap ATC tahun ini dulu sempat balapan MiniGP juga gaes. Tidak heran banyak orang tua atau juga sang anaknya sendiri yang ingin mengikuti jejak mereka.

Rafif Sadya dari Tulungagung

“Ini sengaja dari Tulungagung bahwa dua anak saya Rafif Sadya dan Albaehaqi untuk balap di sini mas,” ungkap Haki selaku ayah sekaligus mekanik dari tim Erzhet HKS yang berhasil meraih hasil apik pada balapan kemarin.

Dari Bandung sendiri hadir 15 pembalap cilik yang ikut serta pada balapan kali ini. Semuanya merupakan naungan dari Ocktane MiniGP. “Kita kali ini bawa 15 pembalap cilik mas. Saya sangat senang balap LENKA bisa kembali bergulir dan menjadi wadah anak-anak ini,” ungkap Arie Ocktane selaku komandan dan juga pelatih dari Ocktane MiniGP.

Selain itu, hadir pula rombongan dari Tasik Pocket Bike Tasikmalaya yang membawa beberapa pembalap cilik. Adapula hadir tim dari Yogyakarta, Tegal, serta dari Sumatera Selatan dan tentunya tuan rumah dari Jabodetabek. Setiawan Tjendraputra selaku direktur dari LENKA Indonesia mengatakan bahwa tahun ini mereka bakal menggelar sebanyak 4 seri.

“Saya dari LENKA Indonesia sangat senang dengan antusiame para peserta setelah dua tahun kita vakum. Tahun ini rencananya kita akan gelar sebanyak 4 seri yang semuanya digelar di Jabodetabek, tetapi tidak menutup kemungkinan di kota lainnya juga,” ungkap Setiawan Tjendraputra.

Setiawan Tjendraputra selaku Direktur LENKA Indonesia

GM-helm VND Racing PARD