Istimewa, Duet Adik Beradik Asal Tulungagung Rafif dan Albaehaqi Sikat 5 Gelar Juara Umum LENKA MiniGP 2022

Rafif Sadya dan Albaehaqi bersama sang ayah dan pasukan Erzhet HKS Nuansadia83

BalapMotor.Net – Duet adik beradik asal Tulungagung, Jawa Timur Rafif Sadya dan Albaehaqi tampil luar biasa dalam ajang LENKA MiniGP Cup Prix musim 2022. 

Dua pembalap cilik yang membela tim Erzhet HKS Nuansadia 83 ini berhasil meraih 5 dari 7 gelar juara umum ajang balap yang bisa dikatakan sebagai kawah candradimukanya rider top Indonesia.

LENKA MiniGP SSS Racing

Rafif Sadya berhasil meraih 1 gelar juara umum yaitu pada kelas Rookie Di Atas 9 Tahun. Sementara itu, si bocil Albaehaqi mampu meraih 4 gelar juara umum.

Albaehaqi yang baru memasuki usia 7 tahun ini meraih gelar juara umum pada kelas Pro 6-9 Tahun, Rookie di Bawah 9 Tahun, Beginner di atas 9 Tahun dan Beginner di bawah 9 tahun. 

Selebrasi Juara Umum oleh Albaehaqi

Hasil ini sangat istimewa karena mereka berdua datang jauh-jauh dari Tulungagung menuju Ibukota Jakarta untuk mengikuti 4 ronde LENKA MiniGP yang digelar di PTC Pulogadung dan Sentul Paddock di musim ini.

Baca Juga : Klasemen Akhir LENKA MiniGP Cup Prix 2022

“Saya sangat bersyukur atas pencapaian ini, saya juga tidak menyangka 2 malaikat kecilku bisa membawa 2 motor LENKA dan memborong 5 gelar juara umum pada balapan LENKA MiniGP musim ini,” ungkap Haki Salma selaku ayah dari duet Rafif dan Albaehaqi.

Selebrasi Rafif Sadya
Rafif Sadya Akan Tinggalkan Pocket Bike

Perlu diketahui juga bahwa Rafif Sadya yang mulai pada Final LENKA MiniGP kemarin bertarung dengan pacuan LENKA GP-12 (Mini Sport). Lanjut pada musim depan, Rafif akan fokus membalap dengan pacuan yang lebih besar, baik itu bebek maupun Mini Sport.

“Tahun depan Rafif akan meninggalkan balap pocket bike dan akan fokus balap dengan motor yang lebih besar baik itu bebek maupun mini sport,”tambah Haki Salma yang mempunyai bengkel di Ngantru, Tulungagung yaitu HKS Jaya Speed.

Sementara itu, si bocil Albaehaqi bakalan tetap balap pocket bike. “Untuk Albaehaqi sendiri masih akan tetap fokus balap pocket bike dan saya berharap dia masih menjadi bintang pada balapan ini,” terang Haki Salma.

Perlu diketahui juga bahwa dua adik beradik ini sudah beberapa tahun disupport oleh Erzhet Motorsport. Keduanya juga menggunakan baju balap made in Erzhet Racing Suit yang nyaman dan safety saat digunakan. Semangat terus Rafif dan Albaehaqi, perjalanan masih panjang!!! (***)

GM-helm VND Racing PARD