Dovi Bustomi, Pembalap MiniGP Generasi Penerus dari Kabupaten Tegal

Aksi Andrea Dovi Mega Bustomi

BalapMotor.Net – Berbicara mengenai pembalap cilik yang kini berprestasi di ajang pocket bike (MiniGP), Andrea Dovi Mega Bustomi menjadi salah satu diantaranya. Dovi merupakan salah satu pembalap top di ajang LENKA MiniGP Cup Prix.

Saat ini, Dovi menjadi salah satu pembalap yang berebut gelar juara umum di ajang LENKA MiniGP Cup Prix. Nah, yang menarik dari Dovi sendiri adalah dimana bocah yang lahir pada 16 Agustus 2013 ini berasal dari daerah.

LENKA MiniGP SSS Racing

Andrea Dovi Mega Bustomi berasal dari Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Letak Kecamatan ini berada di antara Kota Slawi dan Kecamatan Randudongkal. Meski dari daerah, tetapi Dovi bisa membuktikan diri mampu tarung.

Dovi bersama ayahnya, Andi Bustomi
Harus Pindah Ke Ibukota

Andi Bustomi sang ayah sendiri sampai membawa sang anak selama dua tahun terakhir untuk tinggal di Ibukota Jakarta. Hal ini dilakukan agar Dovi bisa lebih mudah dalam berlatih dan fokus balap.

“Semenjak jatuh dan operasi pasang pen di tangan waktu latihan dan demi fokus balap, Dovi harus pindah sekolah di Jakarta, karena di Tegal tidak ada sirkuit buat latihan Dovi. Dia harus pisah sama ibu dan adik-adiknya dan tinggal berdua sama saya,” ungkap Andi Bustomi sang ayah.

Tahun 2022 ini sendiri ternyata akan menjadi tahun terakhi Dovi balap pocket bike. “Tahun ini terakhir Dovi balap di MiniGP dan selesai LENKA MiniGP Cup Prix Dovi pindah balap Bebek ECU STD,” terang Andi Bustomi.

Aksi Dovi Bustomi

Perlu diketahui juga bahwa pada ajang LENKA MiniGP Cup Prix sendiri, Dovi mempunyai kans untuk menjadi juara umum. “Saat ini poin Dovi di klasemen sementara LENKA adalah ke-1 di kelas Rookie 6-9 tahun dan kedua di kelas Pro 6-9 tahun,” tambah Andi Bustomi.

Menariknya nih, Andrea Dovi Bustomi sendiri rajin berlatih fisik bersama para crosser-crosser cilik. “Kebetulan saya kan kerjanya bantu tim balap Motocross, jadi Dovi kumpulnya juga dengan pembalap Motocross tiap seore dan berlatih fisik bersama mereka,” ungkap Andi Bustomi. Sukses untuk karir balapnya Andrea Dovi Mega Bustomi.

GM-helm VND Racing PARD