Bersiap Tempur di Final LENKA MiniGP, Tasik Pocket Bike Punya Tempat Latihan Baru!

Tasik Pocket Bike

BalapMotor.Net – Gelaran Final LENKA MiniGP Cup Prix 2022 bakalan digelar di sirkuit Sentul Paddock pada akhir pekan ini (20/11). 

LENKA MiniGP Cup Prix sendiri merupakan satu-satunya gelaran balap pocket bike berseri di Indonesia musim ini. Maka dari itu, ajang ini diikuti oleh para pembalap cilik berbakat dari berbagai wilayah di Indonesia.

LENKA MiniGP SSS Racing

Salah satu pasukan yang sejak awal seri hingga bersiap mengikuti gelaran final yaitu Tasik Pocket Bike. Dari namanya tentunya langsung ketahuan dari mana asalnya hehehe.

Derry Firmansyah selaku komandan dari Tasik Pocket Bike sendiri mengatakan bahwa mereka akan menurunkan 4 rider cilik di seri final akhir pekan ini.

“Untuk final LENKA kita turunkan 4 pembalap mas, M Aleza Firmansyah, Rafid Fhatan, Fhatan Muhammad Syam dan Rey Racing. Kalau yang ngejar poin si Aleza sama Rafid, sementara Rey sama Fhatan lebih fokus belajar dan cari pengalaman,” ungkap Derry Firmansyah.

Tasik Pocket Bike latihan di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya
Latihan di Lahan Parkir Pesawat

Menariknya nih, para pembalap dari pasukan Tasik Pocket Bike sendiri mempunyai lokasi yang baru untuk mereka berlatih. Mereka berlatih di area parkiran pesawat Lanud Wiriadinata, Tasikmalaya.

Derry Firmansyah sendiri membuat lahan parkir pesawat tersebut menjadi trek dimana disesuaikan dengan karakter dari sirkuit Sentul Paddock yang akan digunakan di final LENKA.

“Ini tempat latihannya baru, pas banget buat anak-anak latihan biar cek poinnya lebih kontrol, bisa dibikin mirip-mirip Sentul Paddock, mudah-mudahan seri terakhir ini anak-anak bisa lebih maksimal,” terang mantan pembalap ini. (***)

GM-helm VND Racing PARD