6 Ronde FIM MiniGP Indonesia Series Siap Digelar di Sentul Karting, Penyelenggara Siap!!!

BalapMotor.Net – Gelaran FIM MiniGP Indonesia Series bakal digelar sebanyak 6 ronde pada musim 2022 ini. Kalender gelaran FIM MiniGP Indonesia Series 2020 juga sudah dirilis oleh Dorna sebagai induk dari gelaran ini.

Sentul International Karting Circuit di Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah dari 6 ronde gelaran ini. FIM MiniGP Indonesia Series ini sendiri menjadi ajang pembuka pintu pembalap cilik menuju ajang balap MotoGP, karena ajang ini sendiri merupakan event penjenjangan paling bawah dari Dorna selaku penyelenggara MotoGP.

LENKA MiniGP SSS Racing

Gelaran FIM MiniGP Indonesia Series sendiri merupakan bagian dari FIM MiniGP World Series yang dibagi menjadi beberapa series di berbagai penjuru dunia. Sebut saja series Jepang, Malaysia, Qatar, Italy, Inggris, Ireland, North America, Spain, India, Prancis, Austria, Australia, Alpe Adria, dimana nantinya para finalis dari berbagai series ini diadu pada seri final.

Aksi pembalap cilik dalam ajang FIM MiniGP Italy Series

Balapan ini sendiri menggunakan spek motor yang sama yaitu Mini GP Ohvale. Untuk pesertanya sendiri yaitu anak-anak dengan usia 10-14 tahun.

Sport Talenta Indonesia (STI) sebagai penyelenggara FIM MiniGP Indonesia Series sendiri mengaku sudah cukup siap untuk menyelenggarakan gelaran event ini. Hal ini diungkapkan Harlan Fadhillah selaku Head of Sporting and Talent STI.

“Persiapan kita Insya Allah sudah sangat baik dimana di tahun 2022 ini sangat lumayan padat mas, karena tiga event besar kami handle, tapi semoga semua berjalan tanpa halangan,” ungkap mantan pembalap top Nasional dan Asia ini saat dikonfirmasi penulis.

Perlu diketahui juga bahwa STI sendiri pada tahun ini juga menjadi penyelenggara lokal untuk gelaran balap dunia MXGP di Sumbawa-NTB. Selain itu, STI juga merupakan penyelenggara gelaran Powertrack.

Jadwal FIM MiniGP Indonesia Series 2022

1. 16 Juli Sentul International Karting Circuit
2. 17 Juli Sentul International Karting Circuit
3. 13 Agustus Sentul International Karting Circuit
4. 14 Agustus Sentul International Karting Circuit
5. 24 September Sentul International Karting Circuit
6. 25 September Sentul International Karting Circuit

Harlan Fadillah

GM-helm VND Racing PARD