Meskipun Sedang Mudik di Ajibarang, Wahyu Aji Tetap Menjaga Fisiknya Dengan Latihan Motocross

Meskipun Sedang Mudik di Ajibarang, Wahyu Aji Tetap Menjaga Fisiknya Dengan Latihan Motocross
Wahyu Aji dengan Yamaha YZF250 pacuannya

BalapMotor.Net – Meskipun mudik ke kampung halamannya di Ajibarang, Banyumas, akan tetapi Wahyu Aji Trilaksana masih menyempatkan diri untuk tetap berlatih. Juara asia UB130 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 yang kini membalap di kelas UB150 bersama tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) menggunakan lahan lapangan di Ajibarang untuk berlatih dirt track.

“Latihan adalah kewajiban bagi pembalap mas, jadi meskipun saya sedang mudik bersama keluarga di Ajibarang, Banyumas namun saya tetap menyempatkan diri untuk berlatih. Saya memanfaatkan sirkuit grasstrack di lapangan belakang pasar mas untuk berlatih dirt track. Saya juga sengaja membawa motor SE dari Jakarta, jadi bisa digunakan disini, ” ujar Wahyu Aji Trilaksana saat dihubungi penulis.

Meskipun Sedang Mudik di Ajibarang, Wahyu Aji Tetap Menjaga Fisiknya Dengan Latihan Motocross
Wahyu Aji saat bersiap untuk berlatih fisik dengan SE di Ajibarang, Banyumas

Saat ini sendiri, Wahyu Aji yang di balap Asia menggeber motor Yamaha MX-King ini berada di klasemen kedua setelah melewati tiga seri awal ARRC di Malaysia, Thailand dan Jepang. Sementara itu, pada bulan Agustus nanti putaran 4 ARRC akan berlangsung di Indonesia tepatnya di sirkuit Sentul, tentunya pada seri ini Wahyu Aji harus berusaha maksimal agar bisa mengamankan posisi klasemen teratas.

SSS Racing

“Dengan latihan yang rutin seperti ini tentu saja target saya agar bisa maksimal di balapan nanti. Dengan waktu kosong yang lumayan cukup lama di bulan Ramadhan ini, saya harus tetap menjaga fisik saya. Apalagi nanti ARRC akan berlangsung di Sentul, saya harus bisa maksimal disitu,” terang Wahyu Aji Trilaksana dengan logat ngapaknya.

GM-helm PARD