Meski Banyak Kendala, Pembalap Suzuki Indonesia Tetap Optimis di Race 2

Meski Banyak Kendala, Pembalap Suzuki Indonesia Tetap Optimis di Race 2
Aksi Nur Al Fath pada Race 1 (Sentul)

BalapMotor.Net – Empat pembalap Suzuki Indonesia yang bertarung dalam ajang Suzuki Asian Challenge 2017 (SAC) Sentul punya motivasi tinggi jelang berjalannya race 2. Ahmad Saugi, Nur Al fath, Chepy dan Jefri Tosema berjanji akan tampil habis-habisan.

Pada race 1 yang digelar Sabtu, (12/8) kemarin 4 pembalap Indonesia ini mampu mendominasi jalannya balap. Namun pada sisa 1 lap kekompakan mereka mampu diruntuhkan oleh musuh. Jefri yang punya peluang besar juara bahkan harus terjatuh cukup parah setelah tersenggol pembalap dari Negara lain.

“Belum rezeki mas, padahal saya sudah sangat yakin bisa podium. Itulah balapan, terkadang kita sudah main bagus tapi bisa saja harus terjatuh karena pembalap lain.” Ungkap Jefri Tosema, mantan Juara Suzuki Asian Challenge tahun 2016 yang turun hanya sebagai wild card..

SSS Racing

Akibat terjatuh, Jefri harus mengalami retak pada jarinya. Tak hanya itu, motor pun rusak parah dan pada race 2 nanti harus ganti dengan motor yang lain. “Sakit banget mas buat narik kopling, namun tetap saya paksakan. Tadi warm up belum maksimal karena motornya ternyata rusak parah dan harus diganti.” Tambah Jefri Tosema.

Sedangkan 3 pembalap lain yang turun full pada SAC 2017 juga mengaku kurang beruntung pada race1. “Kerja sama kita untuk nama Indonesia pada race 1 kurang beruntung. Sempat bergantian memimpin, namun penampilan agresif dari pembalap Thailand dan Jepang membuat kita kesulitan. Semoga pada race 2 besok kita bisa persembahkan gelar Juara.” Kata Ahmad Saugi yang juga diangguki 2 rekannya.

Indonesia Bisa! Ayoo nyalakan Nyalimu.

(Yugo)

GM-helm PARD