Meski Balap IRS Diundur, Eric Saputra Terus Mantapkan Latihannya

GM-helm

BalapMotor.Net – Balap Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) Seri 4 yang mengalami penundaan jadwal hingga November mendatang, dimanfaatkan betul oleh para pembalap untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada saat berlaga nanti.

Seperti yang dilakukan oleh Eric Saputra, pembalap sekaligus owner dari tim Cargloss Racetech Racing Team yang turun di kelas Superstock, terus memantapkan diri melatih skill maupun fisiknya agar pada balap nanti mendapatkan hasil yang telah ditargetkannya.

Eric yang pada hari Selasa (16/10) kemarin, melakukan latihan menggunakan Honda CBR600 miliknya di sirkuit Sentul, Bogor untuk terus mendapatkan settingan yang pas untuk persiapan IRS Seri 4 nanti.

Eric Saputra terus mantapkan latihan dengan motor 600cc

IRS Seri 4 yang seharusnya digelar pada akhir Oktober mendatang harus ditunda hingga akhir November mendatang karena bentrok dengan jadwal final HDC di Jogja. Diundurnya IRS Seri 4, menguntungkan Eric dan timnya mendapatkan waktu yang lebih untuk mempersiapkan diri dan motornya.

Eric sendiri mempunyai target pribadi dimana ia mengincar gelar juara IRS kelas Superstock tahun ini. Di kelasemen sementara kelas Superstock, dirinya hanya tertinggal 4 poin dari Edy Purnomo yang membela tim Loupssagg Racing Team.

“Persaingan di kelas Superstock IRS memang sangat ketat, namun saya yakin dapat mencapai target untuk menjadi juara di seri 4 nanti untuk modal saya menuju juara umum” Terang Eric.

Eric Saputra bertekad raih gelar juara IRS kelas Superstock tahun ini

Seperti diketahui, Eric yang juga salah satu pemilik dari Cargloss Group, merupakan juara umum Yamaha Sunday Race (YSR) tahun ini dikelas Superstock Up To 1000cc. Namun, jika di ajang YSR ia menggunakan motor berkapasitas 1000cc, di IRS kali ini dirinya menggunakan motor 600cc.

Regulasi IRS berbeda dengan YSR, dimana pembalap yang menggunakan motor berkapasitas 1000cc, diharuskan mengawali balap di pit out apapun hasil dari sesi kualifikasi dan ada batasan catatan waktu para pembalap di kelas Superstock yang tidak boleh melebihi 1 menit 37 detik.

Hal inilah yang membuat Eric mencoba menggunakan motor berkapasitas 600cc dan ingin membuktikan bahwa ia juga mampu menjadi juara dengan menggunakan motor 600cc.

Good luck bro !!

SSS Racing