Menunggu Gebrakan Suzuki Di Kejurnas Balap Motor 2016

BalapMotor.Net – Kabar kembalinya Suzuki maramaikan Kejurnas Balap Motor 2016 sebenarnya sudah terhembus di pertengahan 2015. Suzuki akan kembali menurunkan tim-tim balapnya di ajang Motoprix di musim 2016.Namun sampai akhir bulan ini, ternyata belum ada nih acara rilis tim balap Suzuki, dan ini membuat penasaran para pecinta balap motor Indonesia.

Pada bulan Oktober 2015 pihak Suzuki sudah mengatakan kalau Suzuki bakalan kembali turun di Motoprix dan perkuat barisan di Indoprix.

LENKA MiniGP SSS Racing

” Kita sangat tahu bahwa berpromosi di balap adalah sarana promosi yang paling tepat untuk meningkatkan penjualan. Dan kita mempunyai produk yang berkarakter balap, jadi kita akan kuatkan promosi di balapan nasional dalam hal ini di Indoprix dan Motoprix.Untuk memilih pembalapnya kita juga akan mengambil dari ajang seleksi SIC, karena kita tidak akan menyia-nyiakan gelaran SIC ini. ” tutur Giri S Triatmojo saat ditemui BalapMotor.Net di SIC Lampung pada Oktober 2015.

Giri S Triatmojo
Giri S Triatmojo

Kelas baru di ajang Motoprix yaitu kelas bebek 150cc TU (MP1) dan kelas bebek 150cc standar (MP5) tentunya yang akan dijadikan Suzuki untuk turun. Meskipun Satria Injeksi yang dibeberkan oleh berbagai blogger mempunyai keistimewaan baru akan di rilis di bulan Februari nanti, tentunya sudah bisa ditebak bahwa motor yang mempunyai Throttle body 32mm ini akan jadi jagoan Suzuki di ajang balap motor.

Suzuki Indonesia Challenge siap disupport IRC
Suzuki Indonesia Challenge (SIC ) masih tetap bergulir

Ada hembusan kabar ada mekanik senior beserta timnya yang ditarik oleh Suzuki, namun saat dikonfirmasi ternyata pihak dari Suzuki masih merahasiakanya.” Kalau itu sabar saja.” tutur salah satu sumber dari Suzuki.

Memang sih sedikit telat karena sekarang sudah memasuki akhir bulan Januari, namun itu wajar juga, lha jadwal dan regulasi kejurnas balap motor kan masih belum diketuk palu.Jadwal dan regulasi terbaru masih menunggu Rakernas yang akan digelar pertengahan Februari mendatang.

Jadi apakah Suzuki Indonesia juga sama dengan beberapa tim lainya yang masih menunggu keputusan jadwal balap serta regulasi baru untuk merilis timnya.Atau akan menunggu launching bebek supernya ” Satria Injeksi ” dilaunching. Dan selain turun di kejurnas Motoprix, Suzuki juga masih akan terus menggelar ajang pencarian bakat Suzuki Indonesia Challenge (SIC). Semoga saja balap motor Indonesia semakin semarak dengan hadirnya Suzuki. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD