Mengintip Latihan Road Race di Purwokerto

Latihan Road Race Gor Satria Purwokerto

BalapMotor.Net – Untuk menjadi sang juara, pastinya tanpa berlatih bakalan sulit untuk mencapainya.Sama halnya di balap motor, si pembalap tanpa berlatih ya bakalan sulit untuk bisa jadi juara.

Membahas berlatih balap, hampir di semua daerah di Indonesia pastinya mempunyai tempat untuk berlatih balap. Ada sirkuit permanen dan juga ada sirkuit dadakan yang disulap menjadi tempat untuk berlatih pembalap.

SSS Racing

Di kota Purwokerto misalnya, di kota yang terkenal dengan mendoanya ini mempunyai tempat berlatih untuk para pembalap yang cukup representatif. Meskipun bukan permanen, namun di parkiran GOR Satria Purwokerto yang disulap menjadi trek dadakan ini sudah lumayan cukup.Latihan Road Race Purwokerto

Trek dadakan sepanjang 600 meteran ini dibuat setiap hari Selasa dan juga Kamis untuk mewadahi para pembalap di wilayah karesidenan Banyumas dan sekitarnya.Dengan membayarkan Rp.20.000 saja untuk satu motor, para pembalap, mekanik dan tim balap bisa berlatih disini.

Namun sayangnya, saat tim BalapMotor.Net datang di saat waktu latihan kematn (25/8) hanya ada beberapa pembalap saja yang turun berlatih.Di saat kemarin juga terlihat ada sosok Doohan Akbaruzaman dari tim Yamaha SND yang mencoba motornya disini. Doohan yang didampingi Ferry GMG sang mekanik mencoba motor Yamaha MX-King bersama beberapa pembalap lokal Banyumasan.

Doohan Akbaruzaman setting motor
Doohan Akbaruzaman setting motor

” Saya sekarang memang lebih sering mencoba motor bersama Doohan disini. Tentu saja karena sirkuit ini dekat dengan markas saya. ” tutur Ferry GMG yang asli Purbalingga ini.

Dengan sedikitnya pembalap yang berlatih disini, tentunya cukup memberi gambaran kalau peminat road race di wilayah ini menurun. Semoga saja kedepanya peminat balap motor road race di wilayah ini semakin meningkat.#MariBerprestasi. [ luvo ]

GM-helm PARD