Mengintip CRF150L Dengan Teknologi Kekinian Tunggangan Fitriansyah Kete di HDC Seri 1 Purwokerto

Honda CRF150L Tunggangan Fitriansyah Kete
Yamaha

BalapMotor.Net – Pada gelaran Honda Dream Cup (HDC) seri 1 Purwokerto 2019 ada kelas baru yang sangat menarik perhatian. Kelas tersebut yaitu CRF150L Supermoto Tune-Up s/d 180cc Open.

Pada kelas tersebut, tim balap Astra racing Team (ART) Yogyakarta menurunkan pembalap kawakan asal Samarinda yaitu Fitriansyah Kete. Kete akan menunggangi motor CRF150L garapan dari Mlethiz MBKW2 Yogyakarta.

“Untuk ubahan masih tahap awal ihat lawan dulu, baru kemudian pol-polan. Saat ini sekitar 30-an HP, memang powernya kecil karena basicnya nggak gede. namun torsinya yang besar untuk motor beginian. Punya Tommy Salim yang balap di Trial Game juga segitu.” Ungkap Haris Sakti Prabowo yang akrab disapa Mlethiz MBKW2.

Lingakaran Merah Untuk Merubah Maping ECU

 

Menariknya ubahan di motor tersebut gak main-main sob. Seperti mesin yang sudah di tune up menjadi 180cc agar mampu bersaing di barisan depan tentunya. Tak hanya itu mapping pada ECU juga bisa disesuaikan untuk kenyamanan si pembalap di atas lintasan.

Lebih lanjut pada bagian gas buang alias knalpot mengandalkan produk Creampie Racing Mufler dengan bentuk sangat pendek layaknya motor bebek. Dan untuk memaksimalkan tenaga mesin, Throatle Body pun di reamer yang tadinya 28mm menjadi 32mm.

Pada bagian peredam kejut bagian depan yang sudah Up Side Down sudah dimodikasi oleh ADD Suspension. Tak lupa suspensi belakang juga menggunakan produk Racing Bross.

Knalpot Pendek Dari Creampie racing Mufler Yogyakarta

“Untuk mesin kita sudah memaksimalkan regulasi menjadi 180cc. Dan untuk bagian knalpot menggunakan knalpot pendek agar tenaganya maksimal. Knalpot pendek ini juga dirasa masih safety karena main di aspal.” Ungakap Dendy Bree

So akan sangat menarik ditunggu nih aksi dari pembalap bernomor start 93 tersebut menggunakan CRF150L diatas sirkuit NP Gor Satria Purwokerto. Yuk bagi yang penasaran besok saksikan Honda Dream Cup seri 1 Purwokerto sabtu dan minggu 17-18 Agustus 2019. |Fajar

GM-helm SSS Racing