Menawan di YCR Boyolali, Herman Bass & Tim Yamaha Akai Jaya Bersiap Tarung Oneprix ?

Aksi Herman Bass
Yamaha

BalapMotor.Net – Penampilan Herman Bass pada gelaran perdana Yamaha Cup Race (YCR) musim ke-30 yang berlangsung di sirkuit Semut Aspal, Boyolali akhir pekan lalu (27-28/4) terbilang cukup menawan. Pembalap asal Pare Pare, Sulawesi selatan yang tergabung di tim Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2 ini mampu kedua pada race kelas utama YCR1.

Berduet dengan Ikhsan Lala, ternyata mereka berdua sedang mempersiapkan diri menghadapi gelaran Oneprix 2019.Jadi selain tarung di Kejurnas Motoprix Region Sulawesi, mereka berdua akan tampil di ajang balap yang bakalan live di TV One ini.

Baca Juga : Hasil Race Yamaha Cup Race Boyolali 2019

Herman Bass saat di wawancarai MC Orin Sugawa

Kepada penulis, Herman Bass yang bertarung sengit dengan Erfin Firmansyah (Yamaha Bahtera) untuk memperebutkan posisi pertama kemarin ini mengaku kalau di YCR Boyolali kemarin digunakan oleh timnya untuk mengambil data. “Balapan di YCR kemarin kami gunakan untuk mengambil data untuk digunakan pada balapan Oneprix mas,”ujar Herman Bass.

“Untuk mesin sendiri hanya ada beberapa sedikit penyesuaian untuk balapan berikutnya dan untuk saya sendiri akan lebih fokus lagi berlatih fisik,”tambah Herman Bass menceritakan mengenai data yang diambil pada balapan YCR Boyolali yang diikuti oleh 267 starter ini.

Aksi Herman Bass

Perlu diketahui juga bahwa pasukan asal Kota Palu yang diowneri oleh Andi Raja Limbunan ini di backup oleh MBKW2 selaku engine builder. Tahun 2019 sendiri merupakan tahun ke-6 tim ini di tangani mesinnya oleh Yogie MBKW2. Mengenai kepastian tampil di Oneprix sendiri, Andi Raja Limbunan juga memberikan komentarnya.

“Kita pastikan ikut dalam pertarungan di OnePrix 2019. Skuadnya Herman Bas dan Iksan Lala. Motor dipegang langsung MBKW2. Ini main YCR 2019 Boyolali buat pemanasan dulu,” ungkap Andi Raja Limbunan yang hadir langsung di Boyolali untuk menyaksikan keseruan gelaran YCR kemarin. | Luvo

Andi Raja Limbunan selaku owner tim Yamaha Akai Jaya
SSS Racing GM-helm