Menara Agung Budi Baik Bethar RT : Tim Kuda Hitam Motoprix Sumatera, Riset Injeksi Honda

Tim Menara Agung Budi Baik Bethar

BalapMotor.Net – Ajang balap motor di wilayah Region 1 Sumatera ternyata tidak kalah heboh loh dengan di region lain seperti di region 2 Jawa. Disana ada banyak tim mulai dari tim privateer sampai tim pabrikan yang berkualitas.Nah kali ini kita akan bahas tim Menara Agung Budhi Baik Bethar yang merupakan tim pegguna Honda asal Sumatera Barat.

Team Budi Baik Bethar ini didirikan oleh sang owner yg bernama Wardhona Syukur. Nama budi baik diambil dari nama rumah makannya sang owner yg sangat terkenal dengan rendang nya. Untuk mesinya sendiri tim asal kota Padang, Sumatera Barat ini mempercayakan kepada mekanik lokal yaitu Syukra Tuhasa yang merupakan owner dari Bethar Motor.Jadi semua urusan motor daro mulai pengerjaan rangka, suspensi dan setim mesin semua ditangani oleh Bethar Motor, Padang.

Aksi pembalap tim Menara Agung Budi Baik Bethar di MP Tanjung Pinang
Aksi pembalap tim Menara Agung Budi Baik Bethar di MP Tanjung Pinang
LENKA MiniGP SSS Racing

” Team ini ibarat kekeluargaan buat kita, karna kita bukan ngumpul hanya pada saat race aja.Untuk kesehariannya kami selalu bersama. Kami mempercayakan urusan mesin dan seluruh perangkatnya kepada sang mekanik Syukra Tuhasa yg sekaligus owner dari Bethar Motor sebuah bengkel yg bergerak di bidang balap roda 2 dan 4 yg berdomisili di Padang” tutur Wardhona sang owner.

Owner dan pengurus awalnya hobby pada Drag Race dan kamipun berhasil memenangi beberapa kejuaraan nasional dan smpai akhirnya tertarik untuk pindah ke dunia road race yg ternyata sangat menantang. Team ini baru didirikan pada bulan desember 2014 dan saat ini kami disupport oleh dealer motor Honda Menara Agung serta helm NHK.

Riset motor injeksi Honda
Riset motor injeksi Honda

Nah untuk saat ini tim dengan 2 pembalap yaitu Renggi Lukmana dan Ahmad Vhilly NST ini ternyata sedang mempersiapkan motor Honda Injeksi untuk bertarung di Motoprix Sumatera. Saat ini motor tersebut digeber oleh Ahmad Vhilly NST, sedangkan Renggi Lukmana menggunakan versi karbu.Untuk penggunaan motor injeksi sendiri ternyata itu merupakan anjuran dari main dealer Honda Menara Agung yang mensupport tim ini.

” Kami sudah memulai mereset injeksi dr awal seri karna seiring zaman , teknologi pun akan semakin canggih. Jadi gak mau terlalu jauh juga ketinggalan sama suhu–suhu di pulau Jawa. Kamipun sudah dianjurkan oleh main dealer untuk balap dengan motor injeksi, memang Untuk motor injeksi kami belum perfect cuma sudah mulai bisa buat bersaing di barisan depan. Semoga aja d sisa-sisa event terakhir motoprix ini kami diberi kemudahan untuk menjadi yg terdepan.” tambah Wardhona. Kuta tunggu saja kejutan Honda injeksi di Motoprix Sumatera. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD