Memilih Off Balap Pada 2020, Ternyata Kini TM Kausar Jadi Atlit eSport Nasional

BalapMotor.Net – Pada awal tahun 2020, pembalap pemula asal Aceh yaitu TM Kausar memilih untuk off untuk menjadi pembalap. TM Kausar yang di 2019 membalap untuk tim Yamaha BTKS ini off karena pihak keluarga yang memintanya.

Nah, ternyata TM Kausar sendiri saat ini menekuni kegiatan lain gaes. TM Kausar fokus menjadi atlit eSport khususnya untuk game PUBG Mobile. Menariknya, TM Kausar menjadi salah satu atlit pro nasional.

SSS Racing

Jadi sama seperti di balap, di eSport, TM Kausar juga menjadi atlit level nasional.Kabar terbaru, TM Kausar resmi direkrut oleh salah satu tim PUBG Mobile Nasional yaitu Boom eSport.

TM Kausar saat jadi jawara di Kejurnas Motoprix Medan 2019

TM Kausar sendiri mempunyai nama di PUBG yaitu Ponbit. Ternyata, TM Kausar sudah serius ikut kompetisi PUBG sejak dua tahun yang lalu. “Dari 2018 akhir ya sudah serius ikut kompetisi PUBG, cuma ya lokal sekitaran Aceh, karena sambil balapan,” ungkapnya.

Lalu mulai pertengahan Juli 2019 sendiri TM Kausar sudah gabung di tim PUBG Nasional gaes. “Terus pada tahun 2019 tepatnya pada bulan 7, saya dikontrak sama tim Louvre Surabaya buat ikut kompetisi PUBG Mobile terbesar di Indonesia, namanya PMPL,” tambahnya.

Setelah mundur pada bulan 11 2020 lalu, TM Kausar sebenarnya banyak dilirik tim-tim papan atas Nasional, tetapi akhirnya dia memilih membela tim Boom eSport.

TM Kausar bergabung di tim Boom eSport pada akhir Januari 2021 ini | Foto : IG

“Saya lebih memilih Boom ya karena visi dan misi serta tujuan timnya sama seperti saya. Terus orang-orangnya kerja keras semua di tim dan banyak yang mereka perhatiin seperti lebig disiplin aja,” terang TM Kausar.

Pembalap yang jika masih balap masih berstatus pemula karena usianya masih dibawah 20 tahun ini berharap prestasinya di eSport semakin bersinar kedepannya. “Ya semoga aja tahun ini bisa kasih yang terbaik,” tutup TM Kausar. Semangat terus TM Kausar salam #JadilahJuara.

GM-helm PARD