Meleburnya Trijaya Racing Menjadi ART Yogyakarta di 2018

Pasukan ART Yogyakarta
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Setelah resmi memperkenalkan skuadnya, memang tim Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta menjadi tim paling mengejutkan di musim 2018. Bagaimana tidak, tim ART Yogyakarta melakukan perombakan yang begitu signifikan.

Setelah kemarin BalapMotor.Net menginfokan tentang Fast Tech Jogja yang sudah tidak lagi bersama tim ART Yogyakarta, ternyata ART Yogyakarta di 2018 ini menggandeng Trijaya Racing. Bisa dikatakan bahwa tim Trijaya Racing bereinkarnasi menjadi tim ART Yogyakarta.

Jadi untuk musim balap 2018 sendiri sudah tidak ada lagi tim Honda Trijaya, adanya ya ART Yogyakarta yang seluruh skuadnya dari tim Trijaya. Tim ini juga tetap dikomandoi oleh Rudi Hadinata dan di 2018 ini akan diperkuat oleh pembalap yaitu, Fitriansyah Kete, Dicky Ersa, Anggi Permana, Herjun AF, Aditya Prakoso, da Afi Cafirosi.

Meleburnya Trijaya Racing Menjadi ART Yogyakarta di 2018
Michael Gerald

“Kita sudah saling mengenal sejak Trijaya beralih ke tim Honda, namun baru di tahun ini kita bekerja sama,” terang Michael Gerald selaku Manajer tim ART keseluruhan.

Mengenai tidak lanjutnya kerjasama Astra Motor dengan Fast Tech Jogja, Michael juga memberikan penjelasan. “Kita selalu memberlakukan kontrak untuk tim per satu tahun, dan di 2018 ini, kita tidak lagi bersama Fast Tech setelah sudah bekerja sama selama 3 tahun. ,”terang Michael.

“Kita sebenarnya sudah mengakhiri kontrak dengan Fast Tech sejak Desember lalu dan kita baru deal bersama Trijaya belum lama, sekitar bulan Februari lalu. Ini tentunya setelah kami mempertimbangkan secara matang, di Astra Motor sendiri berbeda dengan tim balap pada umumnya,”tambah Michael.

Meleburnya Trijaya Racing Menjadi ART Yogyakarta di 2018
Rudi Hadinata dan Fitriansyah Kete

Peningkatan bagi Trijaya

Keputusan Trijaya Racing menerima pinangan dari ART sendiri menurut Rudi Hadinata ada banyak hal. Rudi menganggap dengan meleburnya Trijaya Racing menjadi ART Yogyakarta merupakan sebuah peningkatan.

“Ini merupakan sebuah peningkatan bagi tim. Untuk di dalam timnya sendiri masih sama kok, hanya saja sekarang kita dibawah komando Astra Motor,”terang Rudi Hadinata yang masih akan di backup oleh Haris Sakty Wibowo alias Mlethiz selaku mekanik tim ini.| Luvo

 

SSS Racing GM-helm