Mekanik Legenda Om Gandhoz Tepepa Is Back, Buka Sekolah Mekanik Khusus Balap E = MC2

Andika Bintang Budaya alisa Om Gandoz Tetepa Is Back

BalapMotor.Net – Di kancah balap Indonesia, nama Andika Bintang Budaya atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gandoz memang sudah tidak asing lagi. Mekanik senior asal Jogjakarta ini merupakan salah satu mekanik yang menjadi panutan para mekanik joss di Jogjakarta.

Sempat menghilang di dunia permekanikan karena pensiun di 2011, kini mekanik yang pernah bosan di balapan underbone 2 tak karena motornya tanpa lawan ini muncul kembali. Namun munculnya kini bukan hanya membuat karya motor balap saja, melainkan memdirikan sekolah mekanik khusus balap.” Saya sempat mundur dari dunia permekanikan sejak 2011, namun kali ini saya kembali dan mendirikan sekolah mekanik khusus balap.” ungkap Andika Bintang Budaya atau yang lebih dikenal dengan panggilan Om Gandoz Tepepa.

Sekolah mekanik yang didirikan bersama Dedy Fermadi, mantan pembalap yang kini sukses menjadi guru balap ini dinamakan E = mc2. E = MC2 yang merupakan rumus dari Albert Einstein ini diartikan disini menjadi Engine Mechanical Competition Course. Jadi E = MC2 akan jadi tempat untuk menciptakan mekanik handal khusus kompetisi alias balap.

SSS Racing

Untuk pengalaman sendiri, Om Gandoz yang juga merupakan cucu dari pelukis legenda Affandi Koesoma ini tidak perlu diragukan lagi. Selain menjadi mekanik handal yang jadi panutan, Om Gandoz juga sangat berpengalaman untuk menjadi tutor karena Om Gandoz juga merupakan salah satu pendiri dari sekolah mekanik HMTC yang.

Om Gandoz dan Dedy Fermadi bisa paket mekanik dan pembalap juga
Om Gandoz dan Dedy Fermadi bisa paket mekanik dan pembalap juga

Untuk sistem pelatihan mekanik di E = MC2 sediri mempunyai porsi yaitu 70% teori dan 30% praktek. Menurut Om Gandoz sendiri kenapa teori lebih dibanyakin adalah agar si murid bisa mencoba untuk berekplorisasi tentang ilmunya tersebut.Tentu saja ini ditujukan agar si murid tersebut tidak terpaku dengan apa yang dipraktekanya di saat latihan atau lebih ke dasar.” Kita 70% ke teori, agar si mekanik bisa mempunyai dasarnya, jika sudah ada dasar, pastinya mereka bisa menerapkan sendiri sesuai dengan kebutuhan.” tutur Om Gandoz.

Selain mendidik mekanik untuk bisa membuat mesin balap karburator, di E = MC2 ternyata juga akan melatih mesin injeksi. Tahu sendiri bahwa saat ini motor injeksi untuk balap sedang ngetrend. ” Untuk mesin injeksi kita juga akan melatihnya tentu saja, sebenarnya saya sudah lama meracik mesin injeksi untuk balap, namun di mobil.” tutur Om Gandoz yang juga lama bermain di balap mobil ini.

Tidak hanya itu saja, dikarenakan E = MC2 mempunyai basecamp yang sama dengan sekolah balap D45 Road Racing Academy kepunyaan Dedy Fermadi disini ternyata membuka paketan untuk mekanik dan pembalapnya. Jadi si mekanik kursus di Om Gandoz, nah pembalapnya di D45. Dengan ini mereka bisa saling menerapkan agar si mekanik bisa diajarkan juga untuk mengerti apa yang diminta si pembalapnya. Tentu saja hal tersebut merupakan hal yang sangat penting di sebuah balapan.

Untuk jumlah peserta kursus disini, ternyata OM Gandoz juga membatasi. Jadi hanya ada 4-6 murid perbulanya, itu ditujkan agar si murid lebih mudah untuk mendapatkan ilmu.Untuk biaya kursus sendiri adalah 4 Juta Rupiah perpaket dengan 5 kali pertemuan selama satu minggu dengan waktu 5 jam sekali pertemuan.Dan untuk masa kursusnya sendiri adalah 2 bulan, namun diperbolehkan juga bagi yang belum bisa agar bisa mengulang lagi sampai bisa. Untuk mess sendiri untuk satu bulan pertama adalah free alias gratis.

Yuk buruan nih bagi yang berminat untuk kursus disini buruan daftar saja ke E = MC2 yang beralamat di JL. Gito-Gati No.7 Gondang Legi, Sleman DIY atau bisa kontek ke nomer HP : 08174112811 ( Dedy Fermadi ). [ luvo ]

GM-helm PARD