Matic FFA Berhasil Kalahkan Bebek MP1 Saat Diadu di Road Race Cimahi

Serunya Matic FFA dan MP1 ketika diadu di Road Race Cimahi
Serunya Matic FFA dan MP1 ketika diadu di Road Race Cimahi

BalapMotor.Net – Kalau  bebek dengan spek MP1 dibalapkan dengan motor Matic dengan spek FFA, kira-kira mana yang bakalan lebih unggul yah?, pertanyaan itu tentunya sering ada di benak balap mania semua. Nah, pada gelaran Sumber Production Trijaya Open Race 2017 yang berlangsung kemarin (25/2) penyelenggara mencoba untuk membalapnya.

Jadi dari 5 pembalap terbaik di kelas MP1 dan juga kelas Matic FFA yang dibalapkan lebih dahulu akan diadu lagi dikelas MP1 Mix dan Matic FFA. Tentunya dengan dibalapkan seperti ini bisa dipastikan mampu menjawab tanda.

Bebek lebih unggul di tikungan, namun Matic FFA unggul di akselerasi dan di trek lurus

Mengenai ide ini sendiri, ternyata merupakan ide dadakan yang dicetuskan oleh Sumber Agung Rizky yang merupakan komandan dari Sumber Production. “ Saya ingin membuat kelas dimana para juara dari kelas yang berbeda diadu. Disini kita menggabungkan kelas MP1 dan Matic FFA, jadi 5 besar dari kelas MP1 dan Matic FFA kita adu di akhir balapan. Saya menyebut ini sebagai kelas Sumber FFA,” ujar Sumber Agung Rizky.

SSS Racing

Nah, setelah dibalapkan, ternyata kuda besi Matic FFA mampu lebih kencang dibandingkan dengan motor MP1. Secara kapasitas memang pastinya lebih unggul Matic FFA, jadi meskipun  perwakilah dari kelas MP1 ada Asep Kancil, Adly M Taufik, Marsholandi, Tedy Permana dan Owie Nurhuda yang merupakan jawaranya Jabar,namun mereka tidak dapat menahan laju Hendra Axo dan Azi Zihad yang mampu juara 1-2.

Podium Juara bersama pimpinan Sumber Production

Sementara itu, Adly M Taufik yang sempat tercecer, hanya bisa berada di posisi ke-3 setelah bertarung habis dengan Azi Zihad di akhir race, untuk lengkapnya silahkan cek hasil disini.

“ Berat banget mas, saya sudah berusaha sekuat tenaga namun di trek lurus kalah motornya mas. Tapi kalau di sirkuit Gery Mang Subang, bakalan beda ceritanya mas,” ujar Adly M Taufik yang turun dengan tim Honda RC3 untuk persiapan Kejurnas ini. So, sudah tau kan mana yang unggul, #MariBerprestasi. | Luvo

Hendra Axo langsung tinggal lawan selepas start
Hendra Axo langsung tinggal lawan selepas start
GM-helm PARD