Masih Melawan di Kelas Open, Dede Sandy Bakalan Lebih Fokus Lagi dan Tinggalkan Ex-Rider

Aksi Dede Sandy Underbone 125cc | by RA31

BalapMotor.Net – Setelah akhirnya ikut tarung pada kelas open pada gelaran WRT Road Race di Singkawang akhir pekan lalu (16-17/7), Dede Sandy akhirnya memilih untuk kembali serius pada kategori open. Sebelumnya, setelah vakum selama 4 tahun tidak balapan, Dede Sandy kembali balap dan ikutan kelas Ex-Rider.

Masih bersama timnya sendiri yaitu JDS Racing Team, Dede Sandy langsung memang saat pertama kalinya balap pada kategori Ex-Rider. Nah, saat ikutan di kelas Open, ternyata Dede Sandy masih mampu melawan. Makanya Dede Sandy bakalan fokus pada kategori open lagi kedepannya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada gelaran balap WRT Road Race di Singkawang sendiri, Dede Sandy berhasil memberikan perlawanan dan podium ketiga pada kelas Underbone 116cc. Pada kelas Underbone 125cc sendiri, Dede Sandy mampu finis ke-6.

Dede Sandy (di atas motor biru) bersama pasukan JDS63

“Jadi sepertinya saya bakalan lebih serius lagi untuk balap di kelas Open mas. Ternyata masih melawan ini, Alhamdulillah kemarin bisa podium ketiga di Underbone 116cc, kalau di Underbone 125cc saya bermasalah di awal balapan,” ungkap Dede Sandy.

Karena ingin serius lagi, Dede Sandy mengatakan bakal mempersiapkan diri lebih baik lagi kedepannya. Tidak hanya motor, tetapi fisiknya. “Mau jaga fisik, dan paling keras nurunin berat badan ini masku, bakal kerja keras banget untuk itu,” semangat Dede Sandy.

Dede Sandy saat tarung Underbone 116cc | by RA31

“Untuk mesin kita upgrade full mas, mungkin akan kita kirim di salah satu mekanik yang ada di pulau Jawa mas. Kalau kelas Ex-Rider saya tinggalkan, karena kemarin waktu di Pontianak saya di protes banyak pembalap Ex-rider, hahahaha,” tambah pembalap berusia 35 tahun ini.

Pastinya, pada kelas Open di balapan wilayah Kalbar, Dede Sandy bakalan mendapatkan lawan yang jago-jago dan tentunya banyak yang lebih muda. “Yang penting semangat dulu mas,” ujarnya. Kita tunggu kejutannya.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD