Mantap Sekali! Jupie 130 Denventa Konsisten Juara di Event Bergengsi

BalapMotor.Net – Jupie 130 Denventa jadi yang terbaik dalam kejuaraan Indonesia Drag Wars (IDW) Racertees yang berlangsung di sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Minggu 18 September 2022 kemarin.

Pacuan yang dipercayakan kepada Kate Montor Maboer itu sukses menjadi juara di pertarungan kelas open. Catatan waktunya 7,8 sekian detik yang dicetak oleh joki andalannya, Wildan Kecil.

LENKA MiniGP SSS Racing

Selain juara, motor tersebut juga merangsek ke podium lima dan runner-up di kategori kelas pemula bersama Arif Ucil. “Alhamdulillah dan terimakasih perjuangan tim, mekanik dan pembalap,” ujar Denventa.

Jadi selain bebek 200 sleep engine yang sudah langganan dan berkali-kali juara, kini Jupie 130 mereka juga mulai konsisten. “Selain juara IDW kemarin, motor ini juga sudah juara di Gadhuro dan IDC,” jelas Herdi Kate yang mengawal pacuan itu.

So, memang mantap karena event Dragbike yang saat ini disebut paling bergengsi bisa dijuarai semua. Lantas, bagaimana untuk spek mesinnya? “Ini motor sudah lama dan untuk speknya sendiri sama dengan Jupie lainnya,” tambahnya.

“Cuma ini sedikit beda karakternya karena menyesuaikan pembalap. Kompresi kita patok diangka 14,8 dan klep 29-24. Perklepnya kita pakai Samurai dan piston pakai FJN yang terbaru. Untuk kenyamanan pakai shok VND,” rinci Herdi Kate yang mempercayakan knalpot kepada Fan-Terra.

GM-helm VND Racing PARD