Mantap!! Nicky Hayden Juarai Race All New R15 Pro Final YSR 2019, Fahnisyar Nurjabad Juara Umum

Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah memenangkan race kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro dan meraih gelar juara umum musim 2019 ini, Muhamad Nicky Hayden mampu menjadi juara juga pada kelas All New R15 Pro Rider. Bocah 12 tahun ini mampu mengalahkan para seniornya di kelas tersebut.

Ini tentunya menjadi kemenangan spesial bagi Nicky Hayden mengingat Final YSR 2019 sendiri merupakan balapan terakhir dari Nicky Hayden di 2019 di gelaran Kejurnas. Nicky Hayden yang start dari grid ke-6 mampu terus berada di rombongan depan sejak lepas start.

Nicky sendiri juga mampu fight dengan para seniornya dan memenangkan balapan kali ini setelah fight dengan Gupita Kresna Wardhana dari tim Yamaha Yamalube Aira Oryza NHK SSS Pirelli Proliner. Kemenangan Nicky ini sendiri ternyata membawa berkan bagi tim Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2.

Fahnisyar Nurjabad akhirnya mampu menjadi sang juara umum kelas All New R15 Pro Rider YSR musim 2019 ini. Padahal jika Gupita Kresna tadi finish pertama maka dia akan jadi juara umum karena Fahnisyar finish ke-7.

Akhirnya Gupita Kresna hanya menjadi runner up pada musim 2019 dengan hanya selisih 4 poin saja. Fahnisyar dengan 69 tahun dan Gupita dengan 65 poin pada musim ini.”Saya tidak berani untuk fight dengan Nicky karena dia masih kecil, takut kalau jatuh nanti saya yang tidak enak juga. Jadi cari aman saja,” ungkap Gupita Kresna. | Luvo

GM-helm SSS Racing