Maliki Somma, Raih Gelar Juara Nasional Motocross 65cc, Tahun Depan Nyemplung Road Race

BalapMotor.Net – Menjadi juara nasional Motocross kelas65cc, Maliki Somma tidak puas. Pembalap yang tergabung di tim Bali MX Corsa VHM VMX Ardians KYT ini juga ikut andil di gelaran International Motocross Championship 2015 di Karanganyar, Jawa Tengah (13/12).

Pembalap keturunan Italia kelahiran 13 Agustus 2004 ini tidak hanya ikut andil saja, namun Maliki tetap tak tertandingi di kelas 65cc.Maliki mampu meninggalkan lawan-lawanya di balapan yang digelar di sirkuit Option Platinum, Plesungan.” Saya sangat senang bisa jadi juara nasional dan juga bisa juara disini.” tutur Maliki Somma.

Maliki Somma dan ayahnya Piggi Somma
Maliki Somma dan ayahnya Piggi Somma
LENKA MiniGP SSS Racing

Untuk tim Bali MX sendiri, saat ini merupakan tim yang masih disupport penuh oleh ban Corsa.Dan tim ini merupakan satu-satunya tim yang disupport dan menjadi tempat bagi ban Corsa untuk ban crossnya.

” Tim Bali MX memang satu-satunya tim yang kami support di ajang Motocross. Dan tidak hanya turun di Kejurnas saja, kami juga mensupportnya di event ini. ” tutur Agung Cahyono selaku brand aviator dari ban Corsa yang diproduksi oleh PT. Multistrada Arah Sarana. Tbk.

Tim Bali MX Disupport penuh oleh ban Corsa
Tim Bali MX Disupport penuh oleh ban Corsa

Kembali lagi ke Maliki Somma, pembalap belia yang mempunyai nama lengkap Lenoard Maliki Somma ini tahun depan bakalan mengikuti karier kakanya. Kakaknya Yassin Gabriel Somma yang dulunya pembalap Motocross ini sudah beralih ke balap Road Race di 2015. Dan Maliki Somma di 2016 juga bakalan ikutan nyemplung di balap aspal ini.

” Tahun depan saya akan balapan di road race.” tutur Maliki Somma. Untuk alasan sendiri, karena Maliki Somma merasa tertarik di road race. ” Saya pernah mencoba di balap road race dan saya ingin balapan road race. ” tambah bocah yang doyan skate dan surfing ini.

Maliki Somma andalan di SE65 Tim Bali MX
Aksi Maliki Somma andalan di SE65 Tim Bali MX

Namun nyemplungnya Maliki di road race musim 2016 ternyata tidak lantas meninggalkan Motocross. ” Saya masih balap di Motocross dan tergantung jadwa. Namun jika ada yang jadwal yang bentrok saya memilih untuk road race. ” ungkap Maliki yang akan bergabung dengan tim Golden Subang ini.

Keputusan untuk mengikuti jejak kakanya membalap di road race ternyata juga didukung oleh Piggi Somma sang ayah. Piggi Somma yang asli Italia ini mendukung apa yang dipilih oleh anaknya. “Kalau saya sih mengikuti yang diinginkan oleh mereka. ” tutur Pigi Somma. Kita tunggu saja kiprah dari Maliki Somma di tahun depan. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD