M Zachry (13 Tahun) Tampil Menawan di Ajang CBR Day 2021

Aksi M Zachry Akbar | Foto : Iqbal Pratama

BalapMotor.Net – Bocah 13 tahun asal Tangerang yaitu M.Zachry Akbar berhasil tampil apik dalam gelaran CBR Race Day 2021 yang digelar di sirkuit Sentul Internasional, Bogor (30-31/10). Pembalap yang membela tim Honda BKJU ini mampu meraih podium tertinggi pada kelas 150cc Open dan kedua pada kelas 250cc Open.

Menunggangi Honda CBR150R dan CBR250R garapan Suhartanto dari Pride Racing, Zachry mampu tarung dengan para pembalap yang lebih senior pada dua kelas ini. Pada kelas 150 Zachry mampu lebih unggul dari Tommy Salim dan pada kelas 250 Zachry mampu menjadi lawan sengit bagi Ahmad Marta yang akhirnya jadi jawara pada kelas tersebut.

Zachry saat menunggangi CBR250 | Foto : Iqbal Pratama
LENKA MiniGP SSS Racing

Zachry sendiri ternyata tidak membutuhkan banyak waktu untuk bisa beradaptasi dengan pacuan sport pada balapan ini. “Kemarin baru latihan 15 lap saja di Sentul karena hujan terus,” ungkap Ghobien selaku manajer tim Honda BKJU bercerita kepada penulis.

Tim BKJU sendiri memang cukup fokus terhadap pembinaan pembalap, buktinya pembalap mereka semuanya merupakan pembalap belia. Tidak hanya tempur di balapan bebek (Oneprix), mereka juga mengikutsertakannya pada balap sport (CBR Day).

“Memang sudah visi misi kita bangun team untuk mengembangkan bibit muda Banten untuk berprestasi baik di balap sport maupun bebek,” terang Haji Dedy Mulyana selaku owner tim Honda BKJU.

Perlu diketahui juga bahwa M.Zachry sendiri merupakan salah satu rider binaan AHM yang terpilih untuk mengikuti seleksi ATC musim ini. Zachry juga mengikuti sesi latihan bersama Honda NSF250 di sirkuit Sentul beberapa waktu lalu.

GM-helm VND Racing PARD