M Hildan Batal Gabung, Andrias Lukito Dipilih PARD Untuk Tempur di Novice

Andrias Lukito bersama Fritz Yohanes owner PARD

BalapMotor.Net – Setelah pada berita sebelumnya PARD merekrut M Hildan Kusuma untuk tarung pada kelas Novice berbarengan dengan masuknya Syamsul Arifin, kali ini dapat kabar bahwa M Hildan batal bergabung. Akhirnya pasukan orange PARD memilih Andrias Lukito untuk mengsisi slot Novice di tim ini.

M Hildan sendiri batal masuk karena bakal mengikuti pendidikan Akpol. Makanya, Hildan batal bergabung. “Hildan batal bergabung bersama kita. Dia mau mendaftar jadi Polisi. Dia meminta untuk bisa bergabung namun bisa cuti saat pendidikan, tetapi saya tidak bisa kalau harus ada cuti,” ungkap Fritz Yohanes selaku owner tim PARD.

LENKA MiniGP SSS Racing

Akhirnya, pembalap asal Sragen Andrias Lukito yang terpilih menjadi rider Novice di tim ini. “Karena slotnya kosong maka kita mencari pengganti Hildan. Akhirnya setelah dirembug kita memilih Andrias Lukito ini,” tambah Fritz Yohanes yang juga merupakan Ketum IMI Jateng.

M Andreas Lukito, juara umum YCR6 Yamaha Cup Race 2018

Mengenai kontraknya endiri, Fritz Yohanes selaku owner tim yang juga merupakan Ketum IMI Jateng ini membocokan bahwa kontraknya baru sebatas 1 tahun. “Teken kontrak 1 tahun dulu melihat hasilnya bagaimana nanti. Mudah-mudahan bisa bersaing di barisan Novice,”ungkapnya.

Andrias Lukito sendiri bukanlah nama baru di dunia balap tanah air. Sebelum nyemplung di balap Road Race, Andrias mengawali karir balap di Grasstrack dan Motocross. Pada 2016 Andrias baru berpindah ke Road Race.

Andrias juga sempat membela tim Yamaha Oryza untuk tempur di ajang Kejurnas dan berhasil meraih juara umum YCR6 (Rookie) Yamaha Cup Race pada 2018. Pada akhir-akhir ini, Andrias Lukito cukup rajin ikut balap 2 tak dan juga Supermoto.

GM-helm VND Racing PARD